Sukses

Jokowi Terima Majelis Perdamaian Afghanistan di Istana Bogor

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, akan mengundang perwakilan 40 kelompok di Afghanistan yang bertikai.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan majelis perdamaian Afghanistan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Wakil Presiden Jusuf Kalla turut mendampingi kegiatan tersebut. Selain itu, ada juga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, serta Utusan Khusus Presiden bidang Dialog Antaragama Din Syamsuddin.

Pantauan Liputan6.com, para delegasi dari Afghanistan tiba di Istana Bogor pada pukul 10.00 WIB. Setiba di lokasi, Jokowi langsung menyambut mereka di Ruang Garuda, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, dan melakukan pertemuan tertutup.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, akan mengundang perwakilan 40 kelompok di Afghanistan yang bertikai ke Indonesia. Mereka akan membahas upaya perdamaian dan persatuan.

"Awalnya ada tujuh suku di Afghanistan, karena pertikaian sekarang berkembang jadi 40 kelompok yang sulit sekali didamaikan, nanti Desember kita akan mengundang untuk bicara soal itu," kata Jokowi ketika menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK 2017, di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Senin 20 November malam.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Afganistan merupakan salah satu negara yang terletak di Timur Tengah
    Afganistan merupakan salah satu negara yang terletak di Timur Tengah

    afganistan