Sukses

Cantiknya Kahiyang Ayu Berkebaya Pink di Acara Pemberian Marga

Liputan6.com, Jakarta Putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, menjalani prosesi mangalehen. Adat ini adalah prosesi pemberian marga kepada mempelai wanita. Kahiyang akan menerima marga Siregar.

Kahiyang Ayu-Bobby Nasution sampai di lokasi acara pemberian marga Siregar tepat pukul 10.00 WIB.

Kahiyang dan Bobby mengenakan pakaian senada warna merah muda dengan menaiki mobil bernomor polisi BK 1393 QZ.

Tak banyak kata yang keluar dari mulut Kahiyang Ayu. Saat disapa wartawan, putri semata wayang Jokowi ini menjawab "Hai" sambil melambaikan tangan.

Kurang lebih ada 15 mobil yang menjadi iring-iringan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Keluarga Kahiyang membawa bingkisan untuk keluarga besar Bobby Nasution.

Paman Bobby Nasution, Doli Sinomba Siregar mengatakan, dalam prosesi ini Kahiyang Ayu beserta rombongan datang untuk menyampaikan hasratnya.

"Setiap pengantin laki-laki di marga kami, biasanya mengambil Boru tulang, dalam hal ini Kahiyang tidak Mandailing, tentu kita angkat dan bergabung dalam marga kita, khususnya Siregar dan nantinya sebagai anak kita di sini," ungkap Doli.

1 dari 2 halaman

Haroan Boru

Kahiyang Ayu-Bobby mulai menjalani prosesi adat dalam rangkaian ngunduh mantu di Medan, Sumatera Utara, sejak Minggu, 19 November 2017.

Pada saat itu, dalam balutan serba biru, putri semata wayang Presiden Joko Widodo dan sang suami menjalani adat Mandiling yang disebut haroan boru di kediaman orangtua Bobby Nasution, di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR).

Acara yang bertujuan menerima kedatangan pengantin wanita ini berjalan sakral, penuh haru, dan bahagia, dilaksanakan kurang lebih selama tiga jam. Acara dimulai pukul 18.00 dan berakhir pada 21.00 WIB.

Saksikan video di bawah ini: