Sukses

Sandi Sebut Anggaran untuk Tim Percepatan Pembangunan dari APBD

Anggotanya, kata Sandi, bukan hanya dari TGUPP, namun juga ada tim wali kota di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP) sudah ada sejak pemerintahan sebelumnya.

Anggotanya, kata Sandi, bukan hanya dari TGUPP, melainkan juga ada tim wali kota di Jakarta.

"Ini bukan hanya ada TGUPP, tapi ada tim wali kota untuk percepatan pembangunan yang tersebar di wilayah," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017) malam.

Menurut Sandiaga, penggabungan keduanya akan berdampak lebih efektif dan efisien. Untuk pembayaran, rencananya akan dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Sandiaga beralasan, hal itu dapat memberikan sistem keterbukaan kepada masyarakat. Dengan begitu, tim itu dapat cepat tanggap dan sigap untuk membantu kinerja gubernur.

"Terang benderang jelas, karena dari sebelumnya ada sumber dana yang tidak terang benderang dari segi pendanan untuk orang yang bekerja untuk gubernur dan wagub," papar Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih TGUPP Lama

Kendati demikian, Sandi belum mengantongi nama-nama dalam tim tersebut. Sebab, hingga saat ini masih dibahas. Bahkan, peraturan gubernur (pergub) yang membahas mengenai hal itu juga masih dikaji lagi.

"Sampai sekarang masih bertugas tim TGUPP yang lama, masih di bawah Pak Yusuf dan kami apresiasi sekali. Banyak masukan dari tim dan kita mendapatkan laporan, tapi belum ada perubahan sama sekali," jelas Sandiaga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.