Sukses

Setya Novanto Ditahan, Idrus Marham Diusulkan Jadi Plt Ketum Golkar

Sementara Plt Sekjen ada tiga nama yang diusulkan, yaitu Lamhot Sinaga, Sarmuji, dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat pleno dewan pakar yang digelar di kantor DPP Partai Golkar menghasilkan sejumlah keputusan penting. Di antaranya meminta DPP segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa atau Munaslub untuk mencari pengganti Setya Novanto sebagai ketua umum.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Selasa (21/11/2017), Dewan Pakar juga mengusulkan ditunjukkanya Plt Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal, sebelum digelar Munaslub.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, menyatakan, usulan tersebut untuk menyikapi kasus hukum yang kini dihadapai Setya Novanto di KPK.

Untuk Plt Ketua Umum, diusulkan nama Idrus Marham yang saat ini menjabat sebagai sekjen. Usulan ini diakui Agung, berasal dari Setya Novanto sendiri. Sementara Plt Sekjen ada tiga nama yang diusulkan, yaitu Lamhot Sinaga, Sarmuji, dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Meski demikian, usulan dari dewan pakar ini akan di bahas pada sidang pleno Partai Golkar yang rencananya digelar pada hari ini, Selasa (21/11/2017).

Selain itu, dewan pakar juga meminta KPK tidak hanya terfokus pada kader Golkar, dalam menyelidiki kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Â