Sukses

Lokasi Parkir Ngunduh Mantu Kahiyang Mampu Tampung Ribuan Mobil

Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa turun langsung untuk mengecek lahan parkir acara ngunduh mantu Kahiyang-Bobby.

Liputan6.com, Medan - Lahan parkir para tamu yang akan hadir di acara ngunduh mantu putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Kota Medan, Sumatera Utara, disiapkan pihak panitia seluas 3 hektare. Diperkirakan, daya kendaraan di lahan parkir utama lebih kurang 1.000 kendaraan roda empat.  

Untuk memastikan kesiapan, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa langsung melakukan pengecekan. Lokasi parkir utama tidak jauh dari kediaman orangtua Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setia Budi, Medan.

"Lokasi telah disiapkan, rencananya acara akan berlangsung pada 24 sampai 26 November 2017 mendatang. Perkiraan kita, 1.000-an lebih kendaraan bisa ditampung di sini," kata Royke didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Senin (20/11/2017).

Tidak hanya lokasi parkir utama saja yang bisa menampung ribuan kendaraan roda empat, ada juga lokasi parkir lainnya yang disediakan seperti di Perumahan Tasbih Blok VV dengan kapasitas lebih kurang 1.000 kendaraan tamu acara ngunduh mantu putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Kemudian di Blok XX kapasitas puluhan kendaraan, Lokasi VVIP di Ruko depan Home Centra berkapasitas 70 kendaraan, Mall Focal Point, Ringroad City Walk, badan jalan Perumahan Setia Budi yang sepi, bekas SPBU Petronas dan halaman Mc Donald di Jalan Ringroad.

"Lahan-lahan kecil ada juga disiapkan untuk menampung sekitar 40 sampai 75 kendaraan," terang Royke. 

Diungkapkan Royke, para tamu yang datang nantinya akan diantar dan dijemput dengan menggunakan shuttle car, sehingga kenyamanan para tamu undangan bisa terjamin.

"Parkir memang sengaja dibuat agak jauh, tapi tetap ada mobil yang menjemput para tamu. Ini terintegrasi keamanan baik dari TNI maupun Polri," ungkap Royke.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Lokasi Parkir

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa turun langsung untuk mengecek lahan parkir yang akan digunakan para tamu undangan dalam acara ngunduh mantu putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam pengecekan tersebut, Royke didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Dirlantas Polda Sumut Kombes Heru Prakoso, dan Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP M. Saleh, di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara.

"Kita melakukan check on the spot untuk ruang parkir utama. Lokasi tidak jauh dari rumah Bobby," kata Paulus, Senin (20/11/2017).

Menurut dia, kunjungan ke lahan parkir tersebut dilakukan untuk mengetahui bagaimana menyiasati kegiatan acara ngunduh mantu Kahiyang Ayu-Bobby Nasution berjalan dengan baik.

"Ini acara besar. Kita pastikan acaranya berjalan dengan baik. Acara ini juga melibatkan masyarakat banyak. Jadi persiapan harus matang," terangnya.

Paulus juga melakukan pengetesan mobil yang nantinya akan diparkirkan di lahan yang luasnya lebih kurang sekitar 3 hektare tersebut. "Kita juga melakukan simulasi tempat parkir ini untuk mengetahui bagaimana masuk mobil dan keluar," Paulus memungkas.

Sebelumnya Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) gelar apel pasukan pengamanan acara ngunduh mantu Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Perumahan Bukit Hijau Residence (BHR) Jalan Setia Budi, Medan. Apel pasukan dilaksanakan di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw yang bertindak sebagai inspektur upacara menyatakan, apel gelar pasukan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dari masing-masing satuan tugas pengamanan. Di antaranya, kesiapan personel, kesiapan materil pengamanan, serta bentuk sarana pendukung lainnya sebagaimana yang telah direncanakan pada rapat-rapat koordinasi pengamanan terlebih dahulu.

"Saya berharap kepada satuan tugas pengamanan sudah memiliki kesiapan operasional yang baik dan terencana," kata Paulus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini