Sukses

Kahiyang Ayu Terima Marga Siregar Hari Ini

Putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, akan menjalani prosesi Mangalehen.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, akan menjalani prosesi mangalehen. Adat ini adalah prosesi pemberian marga kepada mempelai wanita. Kahiyang akan menerima marga Siregar.

Dari keterangan yang Liputan6.com terima di media centre resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby, ada 300 tamu yang akan hadir pada Selasa (21/11/2017).

Acara pemberian marga ini dilakukan di Kediaman Doli Sinomba Siregar di kawasan Medan Johor.

Tujuan pemberian marga ini guna menjelaskan keturunan, perkawinan antaretnik, pengabdian dan jasa, serta penghormatan dan penghargaan.

Namun, alasan yang paling tepat pemberian marga untuk Kahiyang adalah karena perkawinan antaretnik.

Adapun yang menjadi pesertanya adalah rombongan keluarga Nasution, Gunung Baringun beserta Kahanggi dan Anak Boru, keluarga Doli Sinomva Siregar beserta Kahanggi, Anak Bory dan keluarga Parupuk Padang Bolang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Haroan Boru

Kahiyang Ayu-Bobby mulai menjalani prosesi adat dalam rangkaian ngunduh mantu di Medan, Sumatera Utara, sejak Minggu, 19 November 2017.

Pada saat itu, dalam balutan serba biru, putri semata wayang Presiden Joko Widodo dan sang suami menjalani adat Mandiling yang disebut haroan boru di kediaman orangtua Bobby Nasution, di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR).

Acara yang bertujuan menerima kedatangan pengantin wanita ini berjalan sakral, penuh haru, dan bahagia, dilaksanakan kurang lebih selama tiga jam. Acara dimulai pukul 18.00 dan berakhir pada 21.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.