Sukses

14 Tenda Siap Tampung Relawan Tamu Resepsi Kahiyang-Bobby

Persiapan prosesi ngunduh mantu pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution terus dirampungkan. Relawan akan mendapat fasilitas khusus.

Liputan6.com, Medan - Sekitar 14 tenda dipasang jelang persiapan ngunduh mantu dalam rangkaian resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan. Tenda-tenda itu nantinya diperuntukan bagi kalangan relawan yang hadir.

Koordinator bagian dekorasi, Pantur Hutauruk, mengatakan 14 tenda dapat menampung 2-4 ribu relawan. Namun, ia tidak menyebut gamblang, apakah relawan yang dia maksud adalah relawan pemenangan Jokowi atau bukan.

"Saya ditugaskannya cuma seperti itu. Diberitahu kalau nantinya buat relawan, tidak tahu relawan apa," kata Pantur kepada Liputan6.com di Komplek Perumahan Taman Setiabudi Indah, Jalan Setiabudi, Medan, Senin (20/11/2017)

Di sisi kiri tenda, lanjut dia, menjadi tempat hidangan-hidangan untuk tamu dari kalangan relawan. Dari pantauan Liputan6.com, 14 tenda ini berada cukup jauh dari rumah Bobby Nasution yang menjadi pusat tempat acara.

Jaraknya diperkirakan satu kilometer. Menurut Pantur, selain tenda bagi relawan, ada tenda lain yang dipasang. Lokasinya tersebar di tiga titik berbeda.

Pertama, tenda untuk tamu VIP memarkirkan mobil berada di bagian depan, tak jauh dari Media Centre, kawasan Ring Road Medan. Kedua, tenda untuk relawan. Dan yang terakhir tenda utama di depan lokasi resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby.

"Di situ yang paling besar," ujar Pantur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suasana Bandara Kualanamu

Beberapa hari jelang resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, suasana Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, masih normal.

Pantauan Liputan6.com pada Senin, (20/11/2017), hanya satu barracuda yang berjalan dari ujung parkir sebelah kanan dari arah pintu keluar bandara ke depan pintu masuk Railway Station Kulanamu.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, menyebut barracuda itu bagian dari pengamanan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sebelum kedatangan Jokowi.

"Kalau pengamanan Presiden itu sudah prosedur tetap. Mungkin itu terpisahlah dari kegiatan bandara karena memang pengamanan Presiden sudah prosedur tetap," kata Wisnu, Senin.

Terkait pengamanan Presiden, kata dia, pihak Bandara Kualanamu tidak ikut campur. Namun, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Paspampres terkait hal itu.

"Pihak kami lebih kepada rombongan dari tamu rombongan keluarga dari Solo menuju Medan," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.