Sukses


Ketua MPR: Pendidikan Jadi Kunci untuk Mengubah Nasib

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan bahwa untuk mengatasi kemiskinan yang masih dirasakan warga Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, solusinya adalah peningkatan pendidikan.
“Pendidikan menjadi kunci untuk mengubah nasib. Ilmu adalah jendela dunia. Negara maju karena orangnya juga berilmu,” ujar Zulkifli Hasan dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.
Selain ilmu pengetahuan umum, Zulkifli juga menegaskan pentingnya ilmu agama bagi masyarakat khususnya pemuda yang merupakan masa dengan bangsa.
“Walaupun hidup susah dari kecil, ajarin anaknya baca Al Quran. Ngomongnya jadi pinter, akhlaknya jadi baik,” ungkapnya.
Menurut Zulkifli, sifat percaya diri juga harus dimiliki warga untuk menjadi sukses. Karena perasaan minder dan rendah diri membuat pemuda mati sebelum berperang dan mundur sebelum mencoba.
Selain itu, Ketua MPR menyarankan masyarakat untuk terbiasa menjalankan puasa sunnah dan sholat malam. “Saya dari kecil biasa puasa Senin dan Kamis, lalu ditambah dengan sholat malam,” katanya.
Jika dengan cara-cara tersebut, keinginan masyarakat belum terwujud, Zulkifli menghimbau warga untuk meminta doa dari orang tua khususnya Ibu. 
“Doa ibu paling ampuh karena mengandung karomah. Setiap doa yang dipanjatkan Ibu akan menjadi berkah bagi anak-anaknya,” tuturnya.
 
(*)
Artikel Selanjutnya
Sekjen MPR RI Mengapresiasi Pegawai MPR dan Media di Rakernis
Artikel Selanjutnya
Gelar Dzikir Bersama, Zulkifli Hasan: Semoga MPR Makin Dipercaya