Sukses

Suasana Bandara Kualanamu Jelang Resepsi Kahiyang-Bobby di Medan

Liputan6.com, Medan - Beberapa hari jelang resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, suasana Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, masih normal.

Pantauan Liputan6.com pada Senin, (20/11/2017), hanya satu barracuda yang berjalan dari ujung parkir sebelah kanan dari arah pintu keluar bandara ke depan pintu masuk Railway Station Kulanamu.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, menyebut barracuda itu bagian dari pengamanan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sebelum kedatangan Jokowi.

"Kalau pengamanan Presiden itu sudah prosedur tetap. Mungkin itu terpisahlah dari kegiatan bandara karena memang pengamanan Presiden sudah prosedur tetap," kata Wisnu, Senin.

Terkait pengamanan Presiden, kata dia, pihak Bandara Kualanamu tidak ikut campur. Namun, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Paspampres terkait hal itu.

"Pihak kami lebih kepada rombongan dari tamu rombongan keluarga dari Solo menuju Medan," kata dia.

1 dari 2 halaman

140 Tamu

Dari keterangan yang Wisnu dapat, kemungkinan ada 140 orang tamu yang datang ke resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Tamu-tamu ini datang bergelombang.

"Kalau tidak berubah mulai tanggal 21 dan 23. Karena jadwal acaranya sendiri, 21 itu pemberian marga kepada Kahiyang Ayu, 24 dan 25 pesta adat, dan 26 resepsi untuk umum," kata Wisnu.

Terkait penyambutan Presiden, Wisnu mengatakan tidak ada penyambutan khusus, seperti berbalas pantun atau acara adat lainnya. Setahu Wisnu, akan ada panitia ngunduh mantu, yang diwakili oleh keluarga mempelai laki-laki.

"Kami tidak bisa memastikan kapan bapak Presiden akan hadir, karena kegiatan ini banyak sekali. Pastinya Beliau memilih waktu yang tepat," kata Wisnu.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini: