Sukses

Iriana Jokowi Minta PAUD Diperhatikan Total

Dalam kegiatan tersebut, Iriana disambut oleh tarian daerah Bajidor Kahod.

Liputan6.com, Tangerang - Ibu Negara Iriana Jokowi menyatakan, anak usia dini merupakan generasi penerus bangsa yang harus terus diperhatikan. Untuk itu, dia meminta mereka diperhatikan secara total agar dapat jadi generasi sehat, cerdas.

Iriana mengungkapkan, masih banyak hal yang harus dipelajari mengenai anak-anak, terutama pada usia dini. Pendidikan tepat dapat menjadikan anak-anak jadi penerus bangsa.

"Terapkan ke masing-masing, saya juga belum paham sama sekali. Makanya, kali ini saya harus banyak belajar bersama untuk semuanya, terutama anak didik kita yang masih dalam usia dini," kata Iriana di acara Anugerah PAUD Tingkat Nasional, di Allium Hotel Tangerang, Banten, Senin (20/11/2017).

Turut hadir pula, istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla.

Kegiatan bertema 'PAUD Berkualitas Universal Kunci Keberhasilan Masa Depan' ini dimeriahkan dengan berbagai busana khas berbagai suku di Tanah Air.

Dalam kegiatan tersebut, Iriana disambut oleh tarian daerah Bajidor Kahod yang ditampilkan oleh siswa-siswi dari Kota Tangerang. 

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggaran Naik

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Muhajir Effendy menyatakan, anggaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan ditambah di 2018.

"Sesuai arahan Presiden, sudah kita anggarkan Rp 3,5 triliun untuk BOP, yang itu mencapai sekitar 5 juta lebih siswa PAUD. Dan tahun depan insya Allah kita akan menambah setengah triliun. Jadi Rp 4 triliun untuk PAUD," ujar Muhajir.

Dia mengimbau pemerintah daerah untuk ikut memberikan anggaran lebih besar untuk PAUD. Khususnya memberi tunjangan bagi guru,

"Kita berharap adanya insentif guru PAUD dapat meningkatkan kesejahteraan guru, agar lebih maksimal dalam mendidik siswa," kata dia.

50 Kabupaten/Kota mendapatkan penghargaan di acara ini. Penghargaan ini diberikan bagi wilayah yang memberikan anggaran daerahnya untuk kemajuan pendidikan PAUD.

"Ada 50 kabupaten/kota yang mengalokasikan anggaran pendidikannya untuk PAUD, termasuk memberikan tunjangan guru PAUD," kata Muhajir.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku, penghargaan ini dapat memotivasi pihaknya dalam menyejahterakan guru PAUD di Kota Tangerang. Sehingga, pendidikan bagi anak usia dini ini berkualitas dan berpengaruh pada usia anak di masa depannya.

Kota Tangerang mendapat penghargaan dalam kategori Perhatian Daerah Terhadap Dunia Pendidikan PAUD. Hal tersebut lantaran alokasi dana APBD Kota Tangerang untuk PAUD cukup besar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.