Sukses

Detik-Detik Menegangkan Evakuasi Kakak-Adik Tewas Dalam Sumur

Proses evakuasi berlangsung selama lima jam hingga anggota Tim SAR Basarnas jatuh pingsan.

Patroli, Bandung - Diduga karena menghirup gas beracun, dua kakak beradik di Bandung, Jawa Barat, tewas di dalam sumur sedalam 25 meter. Proses evakuasi berlangsung selama lima jam anggota Tim SAR Basarnas jatuh pingsan.

Ia ditarik dari dalam sumur lantaran kehabisan oksigen saat berupaya mengangkat satu korban terakhir dari dalam sumur.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (20/11/2017), insiden menegangkan ini terjadi saat Tim SAR Basarnas mengevakuasi kakak-adik Wawan dan Suryana dari dalam sumur rumah mereka di kawasan Parongpong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu 29 November.

Kondisi sumur yang dalam dengan hanya diameter 50 sentimeter ini menyulitkan petugas. Namun Tim SAR akhirnya berhasil mengangkat seluruh korban.

Kakak beradik ini terjebak dalam sumur sedalam 25 meter saat sedang memperbaiki mesin pompa. Pertama kali sang kakak yang turun ke dalam sumur. Karena pingsan sang adik turun untuk menyelamatkan kakaknya.

Naas keduanya tewas karena kehabisan oksigen dan menghirup gas beracun. Pihak keluarga menolak autopsi kedua jenazah karena dianggap sebagai musibah sehingga langsung dimakamkan di pemakanan umum setempat Minggu sore.