Sukses

Demi Asian Games 2018, Pembangunan Venue Dikebut

Kesiapan infrastruktur Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang sudah mencapai 80 persen

Liputan6.com, Jakarta Kesiapan infrastruktur Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang sudah mencapai 80 persen. Berbagai persiapan mulai dari transportasi, pembangunan stadion serta sarana dan prasarananya.

Salah satu venue yang tengah dikebut ialah stadion Velodrome Rawamangun, Jakarta. Salah satu cabang yang bakal diselenggarakan di stadion itu adalah arena balap sepeda.

Dilansir Liputan6.com, Rabu (19/7/2017), PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) akan menunggu kesiapan pembangunan velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, untuk menetapkan turnamen uji coba Asian Games 2018.

Ketua PB ISSI Raja Sapta Oktohari, optimistis Velodrome Rawamangun akan siap sesuai jadwal yang ditetapkan. PB ISSI juga terus ikut memantau untuk memastikan Velodrome tersebut sesuai dengan standar internasional.

“Jika venue sudah siap, kami kemungkinan akan menggelar test event tersendiri pada sekitar Februari tahun depan," ujar Raja Sapta Oktohari.

Sementara itu, untuk melihat perkembangan infrastuktur Asian Games 2018, Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahuddin Uno memuji track lari di Gelanggang Olah Raga Velodrome Rawamangun. Sandiaga sempat menjajal berlari di GOR yang sedang direnovasi karena akan menjadi salah satu venue Asian Games 2018.

"Larinya enak, ini track yang salah satu terbaik di DKI hari ini karena Senayan lagi ditutup, lalu track lainnya belum ada," ujar Sandiaga di GOR Velodrome Jakarta, seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (9/8/2017).

Tak hanya kesiapan dari venue saja, Sandiaga Uno juga meminta agar transportasi penunjang Asian Games seperti Light Rail Transit (LRT) dapat selesai sebelum perhelatan Asian Games dimulai 18 Agustus 2018.

"Pengoperasian LRT Kelapa Gading-Velodrome, kemarin Dirut Jakpro bilang siap bulan Agustus. Saya bilang terlalu mepet, saya maunya kalau bisa Juli sudah bisa beroperasi,’" kata Sandi di equistrian Senayan, Minggu (12/11/2017).

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini