Sukses

KPK Periksa Istri Setya Novanto Hari Ini

Penyidik akan meminta penjelasan istri Setya Novanto dalam kapasitasnya sebagai petinggi PT Mondialindo Graha Perdana.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, hari ini terkait kasus korupsi e-KTP. Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Deisti akan diperiksa sebagai saksi kasus yang menjerat suaminya.

Sebelumnya, Deisti sudah dijadwalkan diperiksa pada Jumat, 10 November lalu. Namun, ia tidak hadir dengan alasan sakit.

Febri melanjutkan, dalam pemeriksaan nanti, penyidik akan meminta penjelasan Deisti dalam kapasitasnya sebagai petinggi PT Mondialindo Graha Perdana.

Komisi antirasuah menduga perusahaan tersebut berkaitan dengan kasus e-KTP. "Diperiksa dalam kapasitas sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Sementara, pengacara keluarga Setya Novanto, Fredrich Yunadi, memastikan istri kliennya itu akan memenuhi panggilan penyidik KPK.

"Pasti datang, kalau Beliau enggak sakit. Kalau Beliau sakit, enggak datang," ujar Fredrich.

Dia mengatakan, Deisti akan datang sendirian tanpa didampingi pengacara. Terlebih, Deisti berstatus sebagai saksi dalam panggilan tersebut.

"Sebenarnya tidak ada larangan seorang saksi didampingi, tapi kan KPK membuat peraturan kalau saksi tidak boleh untuk didampingi. Ya kita lihat nanti bisa juga sendiri, " tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditahan KPK

Setya Novanto sendiri saat ini sudah ditahan di Rutan KPK. Lembaga antirasuah itu memutuskan untuk memboyong Setya Novanto karena dokter menyebut kondisi kesehatan Ketua DPR tersebut sudah membaik.

"Menurut keterangan dokter dan diklarifikasi IDI yang bersangkutan tidak perlu dilakukan rawat inap dan pembantarannya tidak lagi dilakukan. Oleh karena itu akan dipindah," ujar Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.