Sukses

IDI Serahkan Hasil Pemeriksaan Setya Novanto ke KPK

IDI hanya bertugas untuk melakukan second opinion terhadap kesehatan Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan, pihaknya tidak dapat mengungkapkan hasil pemeriksaan terhadap Setya Novanto. Semua hasil tersebut kini telah diserahkan kepada KPK.

"Hasilnya, pemeriksaaan dokter dari IDI kami kami langsung laporkan ke KPK hari ini. Semua hasilnya kami serahkan ke KPK," ujar Sekjen IDI Moh Adib Khumaidi saat jumpa pers di RSCM, Jakarta, Minggu (19/11/2017) malam.

Dia menambahkan, IDI hanya bertugas untuk melakukan second opinion terhadap kesehatan Setya Novanto. RSCM sebagai rumah sakit rujukan dari rumah sebelumnya menjadi lembaga yang mengeluarkan first opinion.

"Kita lakukan proses pemeriksaan sebagai second opinion dari first opinion dari RSCM," ujar dia.

Sementara Tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menilai Setya Novanto sudah tidak perlu dirawat inap lagi. Hal tersebut merupakan hasil pemeriksaan menyeluruh dari tim dokter RSCM kepada Ketua DPR.

"Tim dokter RSCM menyatakan tidak ada indikasi lagi buat rawat inap," ujar Direktur Utama RSCM, dr Czeresna Heriawan Soejono, dalam konferensi pers bersama KPK di RSCM, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Dipindah

Sebelumnya, Wakil Ketua Pimpinan KPK Saut Situmorang mengatakan, pihaknya ingin sesegera mungkin memindahkan SN dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Menurut dia, kepindahan SN tidak bisa ditawar-tawar lagi. "Haruslah dipindahkan," kata Saut kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (19/11/2017) malam.

Pukul 22.20 WIB, tujuh mobil meluncur dari Gedung KPK. Salah satunya merupakan mobil tahanan yang diduga untuk menjemput Setya Novanto.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.