Sukses

Mobil Tahanan dan Penyidik KPK Tinggalkan RSCM

Enam mobil penyidik dan sebuah mobil tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meninggalkan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Liputan6.com, Jakarta - Enam mobil penyidik dan sebuah mobil tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meninggalkan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Mobil tersebut membawa Setya Novanto, tersangka kasus e-KTP dari RSCM ke Gedung Merah Putih KPK.

Rombongan tersebut keluar RSCM pukul 23.20 WIB. Setya Novanto dibawa dari pintu belakang RSCM Kencana.

Sebelumnya, tim dokter RSCM dan IDI menyatakan Setya Novanto sudah tidak perlu dirawat inap lagi. Hal tersebut merupakan hasil pemeriksaan menyeluruh dari tim dokter RSCM kepada Ketua DPR itu selama tiga hari.

"Tim dokter RSCM menyatakan tidak ada indikasi lagi buat rawat inap," ujar Direktur Utama RSCM, dalam konferensi pers bersama KPK di RSCM, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, mengatakan hasil observasi tim dokter ini membuat status pembantaran Setya Novanto sudah tidak berlaku.

"Menurut keterangan dokter dan diklarifikasi IDI yang bersangkutan tidak perlu dilakukan rawat inap dan pembantarannya tidak lagi dilakukan. Oleh karena itu akan dipindah," ujar Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini