Sukses

Mobil Polisi Sisir Gedung Merah Putih KPK, Ada Apa?

KPK akan menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) terkait Setya Novanto, tersangka kasus e-KTP.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) terkait Setya Novanto, tersangka kasus e-KTP. Jelang konferensi pers itu, Gedung Merah Putih KPK di Kuningan, Jakarta Selatan mulai dibanjiri awak media.

Selain itu, pukul 21.42 WIB, sebuah mobil patroli polisi sempat masuk ke gerbang utama. Mobil tersebut dari Polda Metro Jaya. Mobil itu hanya memutari kantor KPK dan kembali keluar.

Tidak hanya sekali area Gedung Merah Putih KPK dicek oleh mobil patroli tersebut. Beberapa menit kemudian, mobil itu kembali memutar dan melewati awak media. 

Sebelumnya, tersangka kasus e-KTP Setya Novanto dikabarkan akan dipindah ke Rutan KPK. Pemindahan itu disebut akan berlangsung pada malam ini.

Namun, pimpinan KPK masih enggan mengklarifikasi kabar soal Setya Novanto tersebut.

"Tunggu konpres saja," ujar Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif, ketika dikonfirmasi,

Menurut dia, konferensi pers akan digelar di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Pada konferensi pers itu, KPK juga akan membeberkan kondisi kesehatan teranyar Setya Novanto.

"Iya malam ini. Mungkin 20.30 WIB," kata Laode.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.