Sukses

Pohon Akasia Tumbang Timpa Angkot di Bogor

Liputan6.com, Bogor - Sebuah angkutan kota (angkot) yang sedang ngetem di Jalan Baranangsiang Indah, Kota Bogor, tertimpa pohon. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebu.

Namun begitu, Acep (25) sopir angkot mengalami luka di kepala. Sementara, seorang penumpang selamat.

Menurut seorang relawan bencana dari Sakti Respons Team (SRT) Taufik Rahmat, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, usai wilayah Bogor diguyur hujan deras sejak Minggu siang.

Awalnya, angkot 11 jurusan Pajajaran-Pasar Bogor sedang mengetem di kawasan Perumahan Baranangsiang Indah. Tiba-tiba pohon berdiameter 50 sentimeter tumbang dan menimpa angkot yang berada tepat di bawah pohon akasia.

"Waktu kejadian saya kebetulan memang sedang lewat sini. Dan hujan sudah mulai reda, angin juga enggk kenceng. Biasa saja," terang Taufik.

Akibat kejadian tersebut, bagian atap tengah mobil mengalami kerusakan dan kaca depan dan samping kiri pecah karena tertimpa pohon setinggi 12 meter itu.

Sang sopir bernomor polisi F 1916 AR mengalami luka di kepala akibat terbentur atap mobil. Sedangkan seorang penumpang selamat.

 

1 dari 2 halaman

Dibawa ke Klinik

"Sopir sudah dibawa ke dokter klinik. Kalau seorang penumpang ibu-ibu cuma shok aja, engga luka," ujar Taufik.

Petugas gabungan dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor dan lainnya masih berupaya memotong batang pohon yang menimpa atap mobil. Ruas jalan itu untuk sementara ditutup selama proses evakuasi.

"Soalnya batangnya besar. Sepertinya tumbang karena keropos," kata Taufik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: