Sukses

Ulos Motif Sadum Angkola Jadi Saksi Adat Mandailing Kahiyang dan Bobby

Kain ulos Sadum Angkola Tapanuli berukuran 2,5 x 1,1 meter ini akan menjadi saksi pernikahan adat Mandailing Kahiyang dan Bobby.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan akan berlangsung dengan adat mandailing. Salah satu hal yang penting dalam rangkaian upacara adat ini adalah kain ulos. Kain ulos motif apa yang menjadi saksi resepsi adat Bobby dan Kahiyang?

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (19/11/2017), salah satu pengrajin ulos tenun Kasuksak, Nur Wahidah menerima pesanan ulos yang akan dikenakan keluarga Bobby dan panitia pesta adat pada 24 dan 25 November mendatang. 14 Penenun di galeri milik Nur Wahidah pun mulai bekerja dari pertengahan Oktober bulan lalu dengan menyelesaikan kain tenun berukuran 2,5 x 1,1 meter.

Tenunan yang dipesan keluarga Bobby dan Kahiyang bermotif sadum angkola Tapanuli yang dimodifikasi dengan corak berciri Melayu. Ada tiga warna yang menjadi pesanan keluarga Bobby, masing-masing berwana kuning emas, biru elektrik, serta biru tosca dengan berbahan semi sutra. Setiap helai ulos dihargai Rp 650 ribu.