Sukses

Baku Tembak dengan Polisi, 3 Bandit Jalanan di Bandung Tewas

Salah satu tersangka adalah buruan polisi yang sempat lolos dalam baku tembak di jalan layang Cimindi, Cimahi pada 2016 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Subdit Jatanras Polda Jabar menembak tiga orang bandit jalanan yang kerap meresahkan warga Bandung dan sekitarnya. Ketiganya tewas setelah baku tembak dengan polisi di kawasan Bandung Timur.

Ketiga bandit tersebut adalah Rizwan Budiman alias Iwan (23), Desmon Alexander alias Sanusi (30), dan Aprizal alias Isal (19). Ketiganya adalah warga Jabung, Lampung Timur.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Kombes Umar Surya Fana menuturkan, Rizwan adalah residivis Lapas Cirebon dengan kasus pencurian kendaraan bermotor. Dia juga salah satu buruan polisi yang sempat lolos dalam baku tembak di jalan layang Cimindi, Cimahi pada 2016 lalu.

Adapun ketiga tersangka tersebut terdeteksi saat tim Jatanras dan Resmob Polda Jabar membuntuti Toyota Avanza putih nomor polisi E 1842 BU yang dikendarai Afrizal. Sementara dua tersangka lainnya mengendarai motor hasil curian, yaitu Vario dan Beat.

"Namun pada saat pembuntutan tersangka mencurigai anggota dan kabur ke arah Cisaranten dan Cinambo," kata Umar kepada Liputan6.com, Minggu (19/11/2017).

Salah seorang bandit tersebut lalu melepaskan peluru dari senjata api yang dibawanya ke arah polisi sebanyak dua kali.

"Sehingga terjadi baku tembak antara pelaku dan anggota," kata Umar.

Akhirnya, timah panas dari kepolisian mengenai ketiga tersangka. "Peluru mengenai bagian badan ketiganya," ujar Umar.

Polisi lalu membawa ketiganya ke Rumah Sakit Sartika Asih. Namun, nyawa mereka tidak bisa diselamatkan.

"Ketiganya tewas di perjalanan," kata Umar.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.