Sukses

PDIP Targetkan 90 Persen Kemenangan Gus Ipul-Anas di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) di salah satu hotel di Surabaya, Sabtu malam. Rakorcab tersebut khusus untuk membahas persiapan pemenangan pasangan yang akan berlaga di Pilkada Jatim 2018, Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas.

Hadir pula dalam kesempatan ini pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas yang diusung PDIP dan PKB. Gus Ipul hadir dengan mengenakan baju putih lengkap dengan kopiah hitam, sedangan Azwar Anas memakai seragam PDIP warna merah.

Acara itu dihadiri juga Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana beserta para pengurus DPC PDIP kota Surabaya dan ribuan kader PDIP Surabaya.

Di depan 1.500 kader PDIP, Whisnu sempat bertanya kepada kade PDIP berapa persen Gus Ipul-Anas bisa menang di Surabaya. Pertanyaan itu dijawab dengan lantang oleh ribuan kader PDIP bahwa kemenangan akan mencapai 90 persen.

"Wayahe menang rek, mosok Pilgub Jatim kalah terus (Waktunya menang, masa Pilgub Jatim kalah terus)," kata Wisnu, Sabtu 18 November 2017 malam.

Menurutnya, untuk pemenangan Pilgub Jatim, DPC PDIP Kota Surabaya sudah merancang pembentukan posko pemenangan ditiap kecamatan dan kampung sebagai tempat koordinasi.

Tim dari Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dan Badan Saksi DPC PDIP juga sudah bergerak, terutama penyediaan saksi di TPS. "Jumlah saksi yang dimiliki PDIP di Surabaya jumlahnya 2 kali lipat dari jumlah TPS jadi tidak perlu khawatir," ucap Wisnu.

Wisnu menegaskan, sudah terbentuk pula sejumlah relawan yang siap memenangkan pasangan Gus Ipul dan Azwar Anas.

"Kita sudah siap semuanya. Tinggal dijalankan saja. Malah banyak relawan yang sudah mendaftar ke kita, di antaranya Jatim Puas, Jaringan Muslimat Dulur Dewe dan masih banyak lagi," ujar Wisnu.

1 dari 2 halaman

Surabaya Jadi Titik Awal

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Jatim Azwar Anas menambahkan, Surabaya punya peran penting bagi pemenangan Gus Ipul-Anas.

"Dari Surabaya saya berharap bisa menggerakkan simpul-simpul PDIP di Jatim," tutur Anas.

Menurut dia, dari Surabaya juga diharapkan bisa menggerakkan simpul-simpul para pemuda generasi milenial.

"Di Surabaya kita akan membangun model kampanye yang menggembirakan," kata Anas yang juga menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

Dia menggarisbawahi, Pilgub Jatim bukan menjadi ajang saling menjatuhkan antarkelompok masyarakat, melainkan justru menjadikan ajang bergembira bagi masyarakat Jatim.

"Saya sudah memulai politik dengan rasa gembira saat mengunjungi 32 kabupaten dan kota di Jatim, alhamdulillah direspons dengan baik," ucapnya.

Gus Ipul yang mengenakan baju warna putih berterima kasih kepada PDIP yang telah mendukung pencalonannya bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Bagi Gus Ipul, Surabaya adalah titik awal untuk meraih kemenangan di Pilgub Jatim.

"Luar biasa malam ini. Semua merah. Kalau sudah menang di Surabaya, insya Allah mudah menang ditempat lain," ujar Gus Ipul.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: