Sukses

Serunya 'Cliff Jumping', Olahraga Ekstrem di Lereng Gunung Slamet

Yuk, coba olahraga ekstrem "cliff jumping" di lereng gunung Slamet. Seperti apa ya keseruannya?

Liputan6SCTV, Purbalingga - Menikmati keindahan alam bisa dilakukan dengan beragam cara. Seperti yang dilakukan pecinta olahraga ekstrem cliff jumping, di telaga lereng gunung Slamet, Purbalingga, Jawa Tengah. Selain menikmati indahnya wisata pegunungan, wisatawan bisa berolah raga ekstrem, yaitu melompat dari atas tebing dan terjun ke telaga. Wisata ekstrem yang populer dengan nama cliff jumping ini sangat di gandrungi wisatawan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (19/11/2017), di tengah keindahan lereng Gunung Slamet, terdapat obyek wisata telaga Duwur yang kerap digunakan sebagai ajang olahraga ekstrem, terutama bagi kaum muda. Olahraga yang membangkitkan adrenalin itu disebut cliff jumping atau terjun bebas ke dalam air dari ketinggian.

Pengunjung di telaga ini bisa melompat dengan berbagai gaya dari ketinggian 30 meter. Kedalaman curug Duwur 2-4 meter, yang membuat tubuh aman dari benturan. Penyuka olahraga ini datang dari berbagai kota, yakni Bogor, Semarang, hingga Ibu Kota Jakarta.

Untuk masuk ke areal curug Duwur Gunung Slamet, wisatawan hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 3 ribu. Dengan biaya yang murah, pengunjung bisa sepuasnya menikmati indahnya lanskap Gunung Slamet sekaligus menguji keberanian. Tentu saja, jangan berani mencoba sendirian tanpa didampingi pemandu cliff jumping.