Sukses

PKB Serahkan Rekomendasi untuk Nurdin Halid Maju di Pilgub Sulsel

Dalam waktu dekat PKB akan segera menyelenggarakan Rakorwil untuk membahas strategi pemenangan pasangan nasionalis-religius ini.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus bertambah. Kali ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi telah memberikan rekomendasinya kepada NH-Aziz pada Sabtu malam, 18 November 2017.

Ketua Umum PKB Sulawesi Selatan Azhar Arsyad menyerahkan langsung rekomendasi tersebut kepada pasangan calon yang memiliki tagline Gerakan Bangun Kampung itu di Hotel Novotel, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Keputusan kami sudah bulat mendukung NH-Aziz di Pilgub Sulsel dan ini adalah keputusan Partai. Jadi semua jajaran PKB di Sulsel wajib untuk memenangkan NH-Aziz," kata Azhar.

Dia juga memastikan bahwa tak satu pun kader Partai yang akan membangkang. Menurut dia, dalam aturan organisasi ada konsekuensi yang mengatur jika ada kader yang keluar dari garis komando.

"Saya jamin tidak akan ada kader PKB yang akan keluar dari garis komando. Dan itu menjadi komitmen PKB dalam memenangkan NH-Aziz di Pilgub Sulsel," tegas Azhar.

Karena itu, lanjutnya, dalam waktu dekat PKB akan segera menyelenggarakan Rakorwil untuk membahas strategi pemenangan pasangan nasionalis-religius ini.

"Kita akan adakan rakorwil untuk mensosialisasikan sekaligus membentuk tim pemenangan NH-Aziz sampai ke level paling bawah, di masyarakat," pungkas Azhar.

Untuk diketahui, dengan penyerahan rekomendasi ini, pasangan NH-Aziz resmi mengantongi jumlah total 42 kursi dari 17 kursi yang menjadi persyaratan untuk ikut bertarung dalam arena Pilkada Sulsel 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Hanura

Pada waktu hampir bersamaan, Partai Hanura juga menyatakan mengusung pasangan bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilkada 2018 mendatang.

Partai yang didirikan oleh Wiranto itu sah mengusung pasangan NH-Aziz usai penyerahan surat rekomendasi dukungan kepada Nurdin Halid oleh Ketua Umum Hanura Sulawesi Selatan, Andi Ilhamsyah Mattalatta di kediamannya, Jalan Lasinrang, Makassar, Sabtu malam.

"Sekarang ini sudah resmi. Semoga ini menjadi sesuatu yang berhasil dengan baik," harap Andi yang kemudian diaminkan seluruh tamu yang hadir di kediamannya.

Sebelumnya, kader Hanura juga hadir pada deklarasi pasangan NH-Aziz di Lapangan Karebosi, Jumat malam 17 November 2017. Sekjen DPP Hanura, Syarifuddin Sudding hadir pada kesempatan tersebut menilai, pasangan NH-Aziz akan mampu mewujudkan mimpi masyarakat Sulsel.

"Sulsel masyarakat yang plural, beragam suku, pemimpin yang mengayomi seluruh elemen masyarakat diperlukan. Ketika Beliau (Nurdin Halid) diberikan amanah, maka mimpi-mimpi kita dalam membangun kampung dan menata kota akan terwujud," tegas Sudding.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.