Sukses

Viral, Rumah Makan Apung Hanyut Terbawa Arus Sungai di Bandung

Rumah makan apung yang hanyut ini terdampar dan mengalami kerusakan cukup parah hingga mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

 

Liputan6.com, Bandung - Sebuah rumah makan apung terbawa derasnya arus Sungai Ciminyak di kawasan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Derasnya hantaman arus sungai membuat bangunan seluas 28 meter persegi terseret sejauh satu kilometer.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (19/11/2017), warga sempat merekam hanyutnya rumah makan itu, yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Untungnya kejadian ini tak memakan korban jiwa. Sementara rumah makan yang hanyut itu akhirnya terdampar dan mengalami kerusakan cukup parah.

Sang pemilik memperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta. Rumah makan yang hanyut itu sebelumnya memang dioperasikan secara terapung sejak tahun 2000. Bekas drum dipakai agar bangunan bisa terapung di atas air. Tak disangka, datang air bandang setelah wilayah hulu diguyur hujan deras.

Meski demikian, Yanto tidak kapok untuk tetap membuka usaha rumah makan terapung di atas Sungai Ciminyak. Ia punya empat rumah makan terapung yang menawarkan menu serba ikan dan cukup punya banyak peminat.