Sukses

Tenda Resepsi Kahiyang-Bobby di Medan Rampung Senin Besok

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu akan disambut dengan acara Haroan Boru di rumah kediaman orangtua Bobby.

Liputan6.com, Jakarta Tenda dan peralatan yang akan dipergunakan untuk resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby di Medan, Sumatera Utara, dipastikan rampung 100 persen pada Senin, 20 November 2017.

Hal itu dikatakan langsung oleh Owner Focus Wedding Planner, Muhammad Ozy, selaku pihak Wedding Organize (WO). Persiapan lainnya seperti genset, kebutuhan-kebutuhan pendingin ruangan jiga sudah hampir rampung.

"Semua itu rampungnya 20 November. Di tanggal itu semua clear dan tinggal tunggu proses acara," kata Ozy, Sabtu 18 November 2017.

Selain tenda yang akan digunakan untuk acara ngunduh mantu, persiapan tenda yang akan digunakan saat pemberian Marga Siregar untuk Kahiyang di rumah Dolly Sinomba Siregar, Jalan STM, Medan, juga sudah dipersiapkan

"Untuk di sana, kebutuhan pendinginnya juga sudah dipersiapkan, lengkap dengan kebutuhan listrik. Kita hanya tinggal menunggu dan merampungkan persiapan acara yang 21 November 2017," ucap Ozy.

Acara pemberian marga kepada Kahiyang atau Mangalehen Marga To Boru Ni Di Oli dilaksanakan karena Kahiyang Ayu tidak memiliki marga.

Dalam adat Mandailing, apabila seorang mempelai wanita tidak punya marga, maka salah satu acara penting ialah pemberian marga tersebut.

"Kita akan mempersiapkan sebaik mungkin acara pemberian marga. Begitu juga acara ngunduh mantu di kediaman orang tua Bobby, di Perumahan BHR Setia Budi," Ozy menandaskan.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu akan disambut dengan acara Haroan Boru di rumah kediaman orangtua Bobby, Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setia Budi, setibanya pasangan suami istri itu tiba di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu, 19 November 2017, besok.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu sebelumnya telah melangsungkan pernikahan di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu, 8 November 2017, lalu. Saat pernikahan di Solo, telah diadakan acara adat Jawa yang telah berlangsung dengan tertib, meriah dan diliputi suasana keagungan budaya Jawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adat Mandailing

Paman Bobby, Erwan Nasution mengatakan, mengingat keponakannya adalah putra Mandailing, maka adat Mandailing juga punya tradisi adat istiadat yang terpelihara beratus tahun, yang berhubungan dengan rangkaian prosesi adat pernikahan.

Disebutkannya, acara adat pertama yang akan dilaksanakan di Medan adalah menerima kedatangan pengantin di kediaman orangtua Bobby.

Acara itu disebut Haroan Boru, karena sebelum menikah dengan Bobby, Kahiyang yang merupakan putri semata wayang Presiden Jokowi dan lriana sudah beberapa kali berkunjung ke rumah orang tua Bobby.

"Namun, 19 November 2017 adalah hari pertama Kahiyang Ayu sebagai istri Bobby berkunjung ke rumah mertuanya. Untuk menyambut kedatangannya, diadakanlah acara adat Haroan Boru," kata Erwan. 

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.