Sukses

Cak Imin: Soal Maju Cawapres 2019, Silakan Lihat Akhir Tahun

Cak Imin berterima kasih dan menghormati aspirasi warga yang mendukungnya maju sebagai cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Meski mengakui mendapat dukungan dari berbagai daerah untuk maju sebagai cawapres di Pilpres 2019, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar belum mengambil sikap. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku masih akan melihat perkembangan hingga akhir tahun ini.

"Saya merespons seluruh aspirasi, di mana-mana pada menginginkan saya maju di wapres. Kita lihat waktu, karena pilpres masih lama. Kita butuh waktu, tapi gairah ini terus dilanjutkan terus direspons silakan lihat perkembangan akhir tahun," kata Cak Imin melalui keterangan tertulis, Sabtu (18/11/2017).

Ia pun mengucapkan terima kasih dan menghormati aspirasi warga yang mendukungnya maju sebagai cawapres.

“Ini memotivasi diri saya untuk terus berbuat terbaik bagi bangsa,” ujar Cak Imin.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKB Klaim Banyak Dukungan

Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menyebut ketua umum partainya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, terus didorong menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2019 mendatang.

Hal ini diakui Maman sudah muncul sebelum Revisi Undang-undang Pemilihan Umum (Pemilu) diketok. Menurut dia, banyak partai yang mendukung Cak Imin masuk dalam bursa cawapres 2019.

"Itu ternyata diamini oleh banyak orang, termasuk teman-teman Gerindra, Demokrat, dan sebagainya, karena kita butuh banyak pilihan nama," ujar Maman ketika dihubungi di Jakarta, Jumat, 10 November 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.