Sukses

Karangan Bunga untuk Setya Novanto Dirusak, Ini Reaksi Pengirim

Liputan6.com, Jakarta - Karangan bunga untuk tersangka kasus korupsi proyek pengadaan KTP elektronik, Setya Novanto ternyata sudah rusak. Padahal, karangan bunga itu belum lama tiba dan dipajang di depan lobi samping RSCM Kencana, Jakarta Pusat.

Sam Aliano, membenarkan bahwa dirinya yang mengirimkan karangan bunga untuk Ketua DPR itu. Karangan bunga dari Sam Aliano bernada satire, bertuliskan 'Semoga Lekas Sembuh Papa Tiang Listrik, Save Tiang Listrik'.

"Ya, benar. Itu (karangan bunga) saya yang kirim. #SaveTiangListrik itu, 'apresiasi' saya untuk Pak Novanto," terang Sam saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (18/11/2017).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pengusaha Indonesia Muda itu, menyesalkan sikap Setya Novanto yang dianggap tidak berani menghadapi kasus hukumnya. Sehingga, ia pun menambahkan tanda pagar (tagar) #SaveTiangListrik.

"Bahwa itu dia nabrak tiang listrik berarti dia nabrak hukum, itu artinya dia main-main hukum maksudnya. Maksudnya itu, dia dengan sengaja itu nabrak tiang listrik itu artinya dia nabrak hukum," ucap Sam Aliano.

Ia pun menyayangkan, atas tindakan perusakan terhadap karang bunga yang ia kirimkan untuk Ketua Umum Partai Golkar itu.

"Selain itu yang soal bunga dirusakin itu, itu sayang banget ya. Saya lihat yang rusakin itu jelas, tidak ada siapa lagi, pasti orang-orang pihak dialah, ya mungkin orang-orang itu, mungkin Novanto. Saya juga berpikir bahwa Novanto orang yang tidak mau terima kritik atau sesuatu yang, masukan untuk dirinya," terang Sam Aliano.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

1 dari 2 halaman

Langsung Rusak

Sebelumnya, dua buah karangan bunga untuk tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elektronik, Setya Novanto ternyata kondisinya sudah rusak.

Padahal, dua buah bunga ini baru tiba di RSCM Kencana, Jakarta Pusat pada Sabtu (18/11/2017) siang.

Pantauan di lokasi, dua karangan bunga itu awalnya diletakan di depan lobi samping RSCM Kencana. Tak lama tiba, ternyata karangan bunga tersebut langsung dipindah dua petugas pengamanan RS ke area parkir.

Tak berselang lama, sekira sekitar satu jam, kondisi dua karangan bunga itu sudah memprihatinkan. Tulisan yang ada di dua karangan bunga itu rusak.

Seorang petugas keamanan RS mengaku tidak mengetahui siapa yang merusak karangan bunga tersebut.

"Saya baru datang ini. Enggak tahu tuh," singkat petugas itu yang enggan disebut namanya.

Dalam karangan bunga itu tercantum tulisan 'Semoga Lekas Sembuh' dan 'Menuju Indonesia Adil, Jujur, dan Berintegritas'.

Karangan bunga yang lain, bertuliskan kalimat satire kepada Setya Novanto. 'Semoga Lekas Sembuh Papa Tiang Listrik, Save Tiang Listrik', begitu kalimat yang tercantum dalam karangan bunga berwarna merah, hijau, dan putih itu. Dalam karangan bunga itu juga tertulis nama Sam Aliano.