Sukses

Ramai Meme Setya Novanto, Pengacara Akan Ambil Tindakan Hukum

Warganet ramai-ramai membuat dan mengunggah berbagai macam meme Ketua DPR Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus korupsi pengadaan proyek KTP elektronik, Setya Novanto, menjadi bahan perbincangan warganet dalam beberapa hari terakhir.

Mulai saat menghilang ketika akan dijemput penyidik KPK di kediamannya, hingga ketika mengalami kecelakaan karena menabrak tiang lampu.

Para warganet pun ramai-ramai membuat dan mengunggah berbagai macam meme Ketua DPR itu.

Menanggapi hal ini, pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, berencana mengambil langkah hukum.

"Kayak meme kan, satu-satu saya masukin polisi. Saya enggak pusing, gitu saja," kata Fredrich di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Dia mengatakan, rencana pelaporan ini akan segera dilakukan. Saat ini, pihaknya masih mengumpulkan data-data untuk melengkapi laporan tersebut.

"Jelas, banyak sekali. Anak buah saya sedang evaluasi," tambah pengacara Setya Novanto itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meme Setya Novanto

Ketika Setya Novanto menghilang saat dijemput paksa KPK, tak hanya dunia nyata yang heboh, dunia maya pun turut mencarinya. Hastag atau tanda pagar #IndonesiaMencariPapah nangkring di peringkat pertama dalam trending topic di Twitter. Warganet geram atas sikap ketua DPR tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (16/11/2017), beragam komentar ditulis warganet. Bahkan meme-meme tentang Setya Novanto pun diunggah dalam masing-masing akun mereka.

"Papah cepat pulang, lagi banyak tamu ni kerumah mau lihat rumah papah yang meiwahhh #IndonesiaMencariPapah," tulis sebuah akun.

"Please deh pah, mending papah cepet pulang. Kami sebagai laki2 di cap jelek karna papah suka menghilang, kesannya semua laki2 suka menghilang #IndonesiaMencariPapah," tulis warganet lain.

Kecelakaan Setya Novanto pada Kamis, 16 November 2017 malam juga membuat heboh warganet. Bukan hanya menduduki trending topic di Indonesia, akun-akun satire terkait insiden tersebut juga muncul.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Jumat (17/11/2017), setidaknya ada dua akun Twitter dengan nama yang kerap disebut dalam pemberitaan kecelakaan Setya Novanto.

Salah satunya adalah akun @TiangListrik_ID, yang mengunggah sejumlah twit berisi klarifikasi atas pemberitaan kecelakaan yang menyudutkannya itu.

Twit akun @TiangListrik_ID berisi klarifikasi bahwa "ia" bukan penyebab kecelakaan yang dialami Setya Novanto. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.