Sukses

Top 3 News Hari Ini: Idap Banyak Penyakit, Setnov Akan Dioperasi

Top 3 news hari ini, lima dokter diturunkan untuk memeriksa secara intensif kondisi kesehatan Setya Novanto usai kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, kecelakaan tunggal yang menimpa Ketua DPR RI Setya Novanto di Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Jakarat Selatan membuatnya kini terbaring tak berdaya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Dibutuhkan lima dokter untuk memeriksa dan mengobservasi secara intensif kondisi Setya Novanto, setelah mobil yang ditumpanginya menabrak sebuah tiang lampu jalan.

Alasan lima dokter RSCM diturunkan, lantara Setya Novanto memiliki banyak penyakit yang sudah lama diidapnya.

Apa saja penyakit yang diidap Setnov?

Sebelum terjadi kecelakaan, Setnov sempat menjadi DPO KPK karena tak memenuhi panggilan sebanyak tiga kali. Konon dikabarkan tengah menuju Gedung KPK, mobil yang ditumpangi Ketua DPR RI itu menabrak tiang lampu jalan di Jalan Permata Berlian. 

Sang pengemudi mengaku, saat itu dia kurang konsentrasi karena sedang menerima telepon dan ngobrol dengan korban (Setnov).

Alih-alih prihatin terhadap kondisi Setya Novanto, warganet justru lebih mengkhawatirkan kondisi tiang listrik yang ditabrak mobil yang ditumpangi Setya Novanto.

Berita-berita tentang Setya Novanto ini paling banyak mendapat perhatian pembaca Liputan6.com hingga Sabtu (18/11/2017) sore.  

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Pengacara: Diperiksa 5 Dokter RSCM, Setya Novanto Harus Dioperasi

Ketua DPR, Setya Novanto saat dibawa keluar dari RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11). Setnov akan dipindah ke RS Cipto Mangunkusumo. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan, Ketua DPR itu masih dalam perawatan intensif dokter RSCM. Bahkan, dokter yang menangani Novanto tidak hanya satu.

Alasan lima dokter diturunkan untuk melakukan pemeriksaan, lantaran Setya Novanto memiliki banyak penyakit yang sudah lama diidapnya.

Fredrich mengaku belum diketahui Setya Novanto akan dirawat di RSCM hingga kapan.

Selengkapnya...

2. Pelarian Setya Novanto Terhenti di Tiang Listrik

Ketua DPR Setya Novanto saat menghadiri sidang kasus korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (3/11). Dalam sidang tersebut, beberapa kali Setnov mengaku lupa saat ditanya hakim maupun jaksa penuntut umum. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Setya Novanto membuat hiruk pikuk Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat makin riuh sejak kemarin malam.

Kondisi Setya Novanto ini akibat kecelakaan yang terjadi pada Kamis, 16 November 2017 malam. Mobil yang ditumpangi Setya Novanto menghantam tiang listrik di daerah Permata Hijau.

Akibat kecelakaan itu publik mengetahui keberadaan Setya Novanto setelah sebelumnya dinyatakan hilang dan dicari- cari KPK.

Dokter RS Permata Hijau yang menangani Setya Novanto, Bimanesh Sutarjo, mengatakan hanya Ketua DPR itu yang terluka setelah menabrak tiang listrik. Padahal, dia berada di kursi penumpang saat kejadian.

Selengkapnya...

3. Karangan Bunga #SaveTiangListrik untuk Setya Novanto Hiasi RSCM

Karangan Bunga

Dua karangan bunga untuk tersangka kasus korupsi proyek pengadaan KTP elektronik, Setya Novanto terpajang di depan lobi RSCM Kencana, Jakarta Pusat.

Selain mencantumkan nama, karangan bunga itu juga bertuliskan "Menuju Indonesia Adil, Jujur, dan Berintegritas".

Tak lama berselang, satu karangan bunga lainnya menyusul. Hanya saja, karangan bunga ini bertuliskan kalimat satire kepada Setya Novanto.

Sehari setelah mobil yang ditumpangi Setya Novanto menabrak sebuah tiang listrik di pinggi jalan,dunia maya langsung ramai dengan tagar #PapaKecelakaan dan #Savetianglistrik.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.