Sukses

Tinabo, Surga Bawah Laut di Pulau Selayar

Ada banyak aktivitas air yang bisa kita lakukan di Pulau Tinabo, seperti diving dan snorkelling.

Liputan6.com, Pulau Selayar - Pulau Tinabo di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, menyimpan destinasi wisata yang sangat indah. Di pulau kecil yang masuk dalam Taman Nasional Takabonerate ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat cantik.

Seperti ditayangkan Destinasi dalam Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (18/11/2017), butuh waktu sekitar delapan jam dari Kabupaten Kepulauan Selayar agar bisa menginjakkan kaki di pulau eksotis ini. Sepanjang mata memandang semuanya terlihat cantik.

Ada banyak aktivitas air yang bisa kita lakukan di Pulau Tinabo. Salah satunya adalah bermain perahu kano. Sambil mengayuh, kita bisa menikmati pemandangan sekaligus berolahraga. Di sini kita akan benar-benar dimanjakan, asal jangan takut hitam.

Puas mengayuh kano, kita juga bisa bermain bareng baby shark atau bayi hiu. Sekumpulan anak hiu liar jenis black tip akan berenang bebas di tepi pantai.

Tak perlu takut karena bayi hiu jenis ini tidak menyerang manusia. Tapi, kita harus tetap tenang agar bayi hiu mau mendekat.

Sementara bagi Anda yang suka diving atau snorkelling, di sinilah surganya. Pemandangan bawah laut yang cantik, terumbu karang indah, dan ikan berwarna-warni pun siap untuk memikat mata Anda.

Setelah puas bermain air, kita juga bisa berjalan-jalan di sekitar Pulau Tinabo. Wisatawan diberikan kesempatan untuk menanam pohon cemara laut. Jadi, menikmati alam memang harus diimbangi dengan menjaganya.

Sedangkan yang tak kalah menarik, di Pulau Tinabo juga para wisatawan bisa menyaksikan sunset yang keindahannya terpantul di air yang jernih. Hal ini menambah kesempurnaan destinasi Anda.