Sukses

Pengacara Akui Setya Novanto Dekat dengan Hilman Mattauch

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengaku kliennya dekat dengan wartawan Metro TV Hilman Mattauch. Hilman merupakan pengemudi mobil Fortuner bernopol B 1732 ZLO, yang ditumpangi Novanto pada saat kecelakaan, Kamis 16 November 2017 malam.

"Oh betul karena wartawan itu sangat pandai merapat ke beliau (Setnov)," ujar Fredrich di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2017).

Fredrich juga paham sepak terjang Hilman Mattauch, termasuk ketika Hilman menjadi Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

Ketika itu, sambung Fredrich, Hilman sering kali mendampingi Setya Novanto di beberapa acara. "Waktu beliau (Hilman) menjadi ketua ke mana-mana kan beliau yang dampingin terus," ucap Fredirch.

Hanya saja, Fredrich menampik apabila Setya Novanto disebut pernah memberikan barang atau uang kepada Hilman.

"Kalau dia (Hilman) cewek sih mungkin ya. Sayangnya dia cowok, gendut gitu, yang bener aja. Enggak mungkin itu, enggak bener," tandas Fredrich.

 

1 dari 2 halaman

Dekat Dengan Novanto

Sosok Hilman Mattauch sendiri cukup dikenal di kalangan wartawan, khususnya para pewarta yang meliput di lingkungan parlemen.

Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen, Ramdony Setiawan mengatakan, Hilman pernah menjadi koordinatoriat seperti dirinya di DPR untuk periode 2014 sampai 2016.

"Setahu saya mulai dekat dengan Setya Novanto sejak 2014 sampai 2016, sehingga Hilman banyak komunikasi dengannya," kata Ramdony di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2017).

Dia menjelaskan, kedekatan itu terjalin hingga saat ini, ketika Hilman tidak lagi menjabat sebagai ketua koordinatoriat.

Hal itu terlihat dari beberapa kegiatan Setya Novanto yang diikuti Hilman. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: