Sukses

Mantan Mensesneg Era Gus Dur, Djohan Effendy Meninggal Dunia

Jenazah Djohan Effendy akan dimakamkan di Geelong, Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Mantan Menteri Sekretaris Negara era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Djohan Effendy wafat.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah wafat Bapak Djohan Effendy, mantan Mensekneg era Gus Dur pukul 10pm di Nursing Home McKellar Centre Geelong Australia. Mohon dibukakan pintu maaf bila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak," tulis pesan singkat yang diterima Liputan6.com dari politikus PKB Maman Imanulhaq, Jumat (17/11/2017).

Menurut anggota Komisi VIII DPR RI itu, jenazah Djohan Effendy akan dimakamkan di Geelong, Australia. Namun, prosesi pemakaman akan dilakukan setelah semua keluarga almarhum tiba dari Indonesia.

"Pemakamannya menunggu kehadiran putrinya di Australia," ujar Maman.

Dia mengungkap, Djohan Effendy meninggal dunia akibat sakit komplikasi yang telah lama diidapnya. "Saya sangat kehilangan sosok dengan karakter kuat, teguh dalam berprinsip dan hidup sederhana," ucap Maman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.