Sukses

Top 3 News Hari Ini: Lagi-Lagi Setnov Terbaring di Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto untuk keduanya kembali terbaring di rumah sakit. Jika sebelumnya pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Premier, Jatinegara, kali ini Setnov dirawat di RS Medika Permata Hijau akibat kecelakaan tunggal.

Mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik di Jalan Permata Berlian. Akibat kecelakaan itu, Setya Novanto dikabarkan mengalami luka-luka dan pingsan. 

Kecelakaan Setnov terjadi setelah tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP ini sempat 'menghilang' usai ditetapkan tersangka untuk kedua kalinya.

Setelah buruannya berhasil ditemukan, apa langkah selanjutnya yang akan dilakukan KPK? Salah satunya, penyidik kini tengah menyelidiki kronologis kejadian yang membuat Setya Novanto kembali masuk ke dalam rumah sakit.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. Setya Novanto: 2 Kali Jadi Tersangka, 2 Kali Masuk Rumah Sakit

Beredar foto Ketua DPR RI Setya Novanto sedang dirawat di rumah sakit, Kamis (16/11/2017) (Istimewa)

Mobil Fortuner B 1732 ZLQ yang ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto naik ke trotoar di Jalan Permata Berlian. Bagian depan kendaraan itu penyok-penyok, sementara tiang listrik yang ditabraknya masih tegak berdiri.

Dengan menggunakan ojek, Ketua DPR RI itu kemudian dibawa ke RS Media Permata Hijau yang dekat dengan lokasi kecelakaan.

Ketua Umum Partai Golkar itu kali terakhir muncul di depan publik pada Rabu sore 15 November 2017, saat memimpin pembukaan Masa Sidang II Tahun 2017/2018 di Gedung DPR RI.

Setya Novanto baru muncul dalam wawancara di Metro TV pada Kamis petang. Itu pun hanya berujud suara. Ia bicara lewat sambungan telepon.

Sebelumnya, Setya Novanto juga pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Premier, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu, 17 September malam.

Awalnya, ia dirawat di RS Siloam. Awalnya, Novanto dikabarkan pingsan saat sedang berolahraga.

Selengkapnya...

2. Game Over... Ini 3 Pernyataan Bombastis Pengacara Setya Novanto

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi (Liputan6.com/ Andri Setiawan)

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi menjadi orang yang paling diburu awak media pascakendaraan kliennya menabrak sebuah tiang lampu di jalan sekitar kawasan Permata Hijau Jakarta Barat.

Dalam sejumlah keterangan yang diberikan, Fredrich menggambarkan kondisi Novanto cukup parah setelah mengelami kecelakaan tersebut.

Dia mengatakan Setya Novanto dalam kondisi luka berat. Dia pun pingsan setelah kecelakaan itu terjadi. "Perlu MRI, luka di bagian sini (pelipis), benjol besar segede bakpao," kata dia.

Selengkapnya...

3. 4 Jurus KPK Dalami Fakta Kecelakaan Setya Novanto

Mobil Setya Novanto alami kecelakaan. (Liputan6.com)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengecek mobil Ketua DPR RI Setya Novanto yang kecelakaan di di daerah Jakarta Barat, Kamis, 16 November 2017.

Penyidik kini tengah menyelidiki kronologis kejadian yang membuat Setya Novanto kembali masuk ke dalam rumah sakit. Termasuk mengetahui siapa saja penumpang yang berada dalam mobil saat kecelakaan tersebut terjadi.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menurunkan tim penyidik ke Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau. Tim penyidik diturunkan untuk mengetahui kondisi langsung Setya Novanto yang dikabarkan kecelakaan.

Saat tim dokter KPK juga diturunkan untuk melihat kondisi Setnov, menurut Fredrich kuasa hukum Ketua Umum Partai Golkar ini, penyidik KPK terkesan memaksa dalam meminta informasi.

Selengkapnya...