Sukses

Detik-Detik Kecelakaan Setya Novanto Versi Polisi

Saat itu, mobil dikemudikan seorang wartawan Metro TV bernama Hilman Mattauch.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait insiden kecelakaan lalu lintas yang menimpa Ketua DPR Setya Novanto alias Setnov, Kamis 16 November 2017 malam.

Saat itu, mobil dikemudikan seorang wartawan Metro TV bernama Hilman Mattauch.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peristiwa bermula saat Setnov dijemput Hilman di Gedung DPR, Kamis sore.

Berdasarkan keterangan Hilman, saat itu Setnov hendak dibawa ke Studio Metro TV di Kedoya, Jakarta Barat untuk menjadi narasumber sebelum menyerahkan diri ke KPK. Namun di tengah perjalanan, Setnov diwawancara awal melalui saluran telepon.

"Dalam perjalanan sekitar jam 18.30 WIB itu ada live by phone," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/11/2017).

Argo menjelaskan, telepon yang berdering pertama kali diangkat oleh Hilman. Selanjutnya, telepon tersebut diberikan kepada Setnov yang berada di bangku tengah sebelah kiri.

"Karena mengemudi sambil memegang handphone, maka tidak stabil. Sehingga menyebabkan dia keluar jalur ke kanan, menyerempet pohon dan mengenai tiang listrik. Itu kejadiannya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tak Sadar

Akibat peristiwa itu, Setnov yang duduk di bangku tengah mengalami luka dan sempat tak sadarkan diri. Sementara Hilman dan ajudan Setnov, Reza Pahlevi yang berada di bangku depan tak mengalami luka berarti.

"Di belakangnya Pak Setnov ada mobil lain yang membantu membawa ke RS," ucap Argo.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa beberapa saksi mata di lokasi, petugas derek, dan Hilman sebagai pengemudi. Polisi belum memeriksa pengemudi mobil yang mengantarkan Setnov ke rumah sakit.

"Belum (diperiksa). Sedang dicari," ucap Argo.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.