Sukses

Suasana RSCM Setelah Setya Novanto Tiba

Setya Novanto mengalami kecelakaan, Kamis 16 November 2017 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Kedua DPR Setya Novanto atau Setnov dipindah ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, usai dirawat semalam di Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta Barat.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Jumat (17/11/2017), Setnov tiba sekitar pukul 13.20 WIB dan langsung dibawa ke ruang eksekutif RSCM Kencana dan tertutup untuk wartawan. 

Ketua DPR, Setya Novanto saat dibawa keluar dari RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11). Setnov akan dipindah ke RS Cipto Mangunkusumo. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Terlihat sejumlah petugas Brimob berjaga di ruangan tersebut. Meski tak terlihat keriuhan berarti seiring datangnya Ketua Umum Partai Golkar itu.

Setya Novanto mengalami kecelakaan, Kamis 16 November 2017 malam.

Pengacara Setnov, Fredrich Yunadi, mengatakan kecelakaan itu berlangsung saat Novanto buru-buru hendak menuju gedung KPK.

Akibat kecelakaan itu, Fredrich mengatakan, mobil yang dikendarai kliennya hancur dan Setya Novanto pun terluka dan berdarah di bagian tangan.

"Mobil bagian depan hancur, cur, cur. Kacanya kanan kiri pecah," ungkap Fredrich, di Jakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serpihan Kaca

Namun, video yang beredar terkait kecelakaan tersebut menunjukkan kondisi mobil yang diduga dikendarai Setya Novanto, yakni Toyota Fortuner dengan nomor pelat B 1732 ZLO, tidak terlihat hancur. Hanya terlihat kerusakan di bagian bumper depan mobil.

Pantauan Liputan6.com, pada pukul 21.20 WIB, mobil tersebut sudah tidak ada di lokasi. Hanya tersisa serpihan kaca dan dua serpihan bumper mobil di atas trotoar. Tidak terlihat ada darah atau hal lainnya.

Dalam video kecelakaan Setya Novanto yang beredar, sebagian ban mobil tersebut, yakni pada bagian kanan, naik ke atas trotoar yang tingginya sekitar 30 cm.

Diduga mobil itu naik ke trotoar dan menghantam tiang listrik yang ada di trotoar itu. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengalami kecelakaan di sekitar Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.