Sukses

Minimalisasi Bahaya Pohon Tumbang, Pasukan Hijau Diturunkan

Pasalnya jika hujan deras disertai angin kencang, pohon-pohon di pinggir jalan kerap tumbang dan membahayakan pengendara motor.

Liputan6.com, Jakarta - Guna meminimalisasi bahaya akibat pohon tumbang, Dinas Pertamanan DKI Jakarta menerjunkan pasukan hijau memotong batang-batang pohon yang umurnya sudah tua memasuki musim penghujan.

Sebab, jika hujan deras disertai anging kencang, pohon-pohon di pinggir jalan kerap tumbang dan membahayakan para pengendara motor.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (17/11/2017), saat ini dari keseluruhan lahan hijau di DKI Jakarta, pepohonan terbanyak berada di wilayah Jakarta Selatan.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon beringin di SMP Muhammadiyah 8 Jakarta, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Meski tak ada korban jiwa, tumbangnya pohon mengakibatkan pagar, papan nama sekolah, dan ring basket rusak parah.

Senin lalu, akibat curah hujan yang sangat deras, sebuah pohon tumbang di Jalan Lapanan Tembak, Senayan, Jakarat Selatan. Pohon angsana ini tumbang diduga tak kuat menahan hujan yang disertai hembusan angin kencang.