Sukses

Mobil Ulos Mandailing Ini Akan Dinaiki Jokowi Saat Ngunduh Mantu

Jokowi dan Iriana akan menggunakan shuttle car untuk keperluan antarjemput saat berada di lokasi acara ngunduh mantu.

Liputan6.com, Medan - Pihak panitia terus merampungkan persiapan acara ngunduh mantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kota Medan, Sumatera Utara. Salah satunya adalah mempersiapkan kendaraan yang akan digunakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Rencananya, Jokowi dan Iriana menggunakan shuttle car untuk keperluan antar-jemput saat berada di lokasi acara ngunduh mantu yang akan digelar di kediaman orangtua Bobby Nasution di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR), Jalan Setia Budi, Medan.

Untuk hal ini, pihak panitia telah menyediakan kendaraan khusus penjemputan. Uniknya, mobil yang dipinjamkan pihak Managemen Ring Road City Walks ini didesain dengan motif ulos Mandailing. Motif disesuaikan dengan adat yang akan digunakan dalam acara ngunduh mantu Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Manajer Operasional Ring Road City Walks, sekaligus orang yang bertanggung jawab terhadap pengadaan kendaraan, Abu Bakar Sidik, mengatakan kendaraan itu akan digunakan Presiden dan Ibu Negara saat tiba di tempat resepsi, kemudian menuju tenda utama.

"Shuttle car sudah dimodifikasi. Seluruh bodi dipasang stiker motif ulos Mandailing. Normalnya muat 10 orang, tapi ada permintaan dipasang meja di tengah, muatnya jadi enam orang," kata Abu Bakar, Jumat (17/11/2017).

Diterangkan, kendaraan yang akan digunakan orang nomor satu di Indonesia tersebut sudah dicek langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Soemantri. Abu Bakar mengklaim, mobil ini nyaman dan memiliki nilai budaya serta nasionalisme, sebab di bagian depan kendaran dipasang simbol Burung Garuda berwarna emas.

"Meja yang kita pasang mengkilap, bahannya menggunakan kayu manis. Kabarnya, shuttle car ini akan ditumpangi Pak Presiden dan Ibu Negara, keduanya berada di tengah, kemudian ajudan, Paspampres dan juga sopir," ia menerangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warga

Selain panitia yang terlibat langsung dalam persiapan, warga di sekitar kediaman Bobby, yaitu di Perumahan BHR, juga turut terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong untuk acara.

Seperti yang dilakukan Makmur, tetangga yang rumahnya tepat berada di belakang rumah Bobby. Menurut pria 55 tahun ini, acara ngunduh mantu Presiden Jokowi yang akan dilaksanakan di daerah tempat tinggalnya sangat luar biasa, karena akan menjadi perhatian masyarakat luas.

"Tempat ini pastinya akan menjadi perhatian masyarakat di Indonesia, bahkan dunia. Kami doakan, mudah-mudahan pestanya berjalan lancar, tidak ada kendala," ujarnya.

Menurut Makmur, keluarga Bobby dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan pandai menyesuaikan diri dengan para tetangga lainnya. Disebutkannya, ada 40 kepala keluarga yang berada di Perumahan BHR, dan mereka siap membantu jalannya acara.

"Kalau kita diperlukan, apa pun itu, kita siap membantu," Makmur menandaskan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.