Sukses

Ini Penampakan Wajah Setya Novanto Saat Dibawa ke RSCM

Setya Novanto dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena mesin MRI di RS Medika Permata Hijau rusak

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto keluar dari kamar rawatnya dan dibawa menuju ke mobil ambulans. Ketua DPR RI itu dipindahkan dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat, ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Pantauan Liputan6.com, Jumat (17/7/2017), Setya Novanto dimasukkan ke ambulans sekitar pukul 12.45 WIB. Dia didorong menggunakan tempat tidur beroda, yang digunakan untuk memindahkan pasien.

Tubuhnya ditutupi selimut putih. Kepala Setnov yang diperban tampak ditutupi dengan kain. Matanya terpejam. Selang oksigen menempel di hidungnya. 

Ambulans itu langsung membawa Setnov Novanto dengan dikawal satu polisi menuju ke RSCM, Jakarta Pusat.

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan, Setya Novanto dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena mesin MRI di RS Medika Permata Hijau rusak.

"Sementara cedera kepala tidak bisa ditunda lagi. Kakinya kram, beliau matanya tidak bisa dibuka, karena kalau dibuka berputar, dadanya sesak," kata Yunadi di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Menurut Yunadi, dokter di Permata Hijau sudah berkoordinasi dengan RSCM.

"Rujukan dari dokter atas persetujuan Setya Novanto dan keluarga," kata dia.

Saat dipindahkan, dokter Bimanesh Sutarjo juga ikut mendampingi menuju RSCM. (Andry Setiawan)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.