Sukses

Bertolak ke Medan, Jokowi Hadiri Munas KAHMI

Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak ke Medan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Halim Perdanakusuma.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menghadiri acara Sarasehan Nasional DPD RI, Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara, untuk melakukan kunjungan kerja.

Berdasarkan keterangan dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak ke Medan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 10.30 WIB.

Di Medan, Jokowi akan menghadiri acara Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Sebelumnya, perwakilan KAHMI telah mengundang Jokowi secara langsung saat melakukan pertemuan di Istana Merdeka pada 3 November 2017.

"Kami sangat berharap untuk dapat dikunjungi oleh seorang Kepala Negara. Tadi Bapak Presiden menyatakan insyaallah Presiden Republik Indonesia akan hadir membuka Munas KAHMI tanggal 17 sore di Medan, Sumatera Utara, yang akan dihadiri sekira 1.400 utusan dari seluruh Indonesia," ujar Mahfud MD selaku Koordinator Presidium KAHMI di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 3 November 2017.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Utara adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Selain itu, ada pula Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.200 Personel Disiagakan

Untuk mengawal orang nomor satu di Indonesia itu, 1.200 personel gabungan TNI-Polri disiagakan. Hal ini dikatakan Pangdam Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal Cucu Somantri didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw usai Apel Gelar Pasukan Pengaman VVIP di Lapangan Merdeka, Medan.

"Tujuan apel ini untuk mengetahui kesiapan keamanan dalam rangka kunjungan kerja presiden dan wakilnya ke Medan," kata Cucu, Kamis 16 November 2017.

Munas KAHMI di Medan digelar pada 17-19 November 2017. Nantinya, Presiden Jokowi dijadwalkan hadir membuka Munas. Presiden akan didampingi ibu Negara, Iriana Jokowi.

"Yang buka Munas Pak Presiden Jokowi, dan Pak Wakil yang menutup," kata dia.

Pangdam menerangkan, dalam pengamanan ini pihaknya juga mengerahkan sejumlah penembak jitu atau sniper. Disebutkan, disiagakannya penembak jitu merupakan bagian dari prosedur tetap.

"Intinya, untuk pengamanan VVIP ini sudah komprehensif," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KAHMI

  • HMI