Sukses

Disambut OSO, Jokowi Hadiri Sarasehan Nasional DPD RI

DPD meminta dukungan dari pemerintah untuk merealisasikan serta mewujudkan konstitusional DPD RI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri sarasehan nasional Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Tahun 2017 di Gedung DPD Senayan, Jakarta, Jumat (17/11/2017). Sarasehan ini bertajuk Mewujudkan Kewajiban Konstitusional DPD.

Setibanya di lokasi, pukul 08.40 WIB, Jokowi yang mengenakan jas hitam itu langsung disambut oleh Ketua DPD RI yang juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPD Nono Sampono menuturkan, sarasehan nasional ini dalam rangka untuk menyerahkan hasil Lembaga Pengkajian MPR RI yang bekerja sama dengan DPD RI kepada Presiden Jokowi.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo untuk nantinya akan menerima buku hasil pengkajian tersebut dan memberikan pidato pada sarasehan ini," kata Nono di Gedung DPD RI Senayan Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Nono juga mengatakan, DPD meminta dukungan dari pemerintah untuk merealisasikan serta mewujudkan konstitusional DPD RI. Sebab, DPD RI telah memiliki komitmen untuk semakin memperkuat peran serta fungsinya dalam ketatanegaraan dan penyelenggaraan negara.

"Kami meminta dukungan dan tentunya jajaran pemerintah dari DPR MPR untuk kita sama-sama merealisasikan mewujudkan konstitusional DPD RI dalam menyempurnakan sistem ketatanegaraan dalam UUD 1945," ucap dia.

Turut hadir mendampingi Jokowi, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • DPD