Sukses

Mulai Pulih, Setya Novanto Segera Pulang?

Setelah pemulihan, kata Bimanesh, Setya Novanto bisa rawat jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo yang merawat tersangka kasus e-KTP Setya Novanto mengatakan, kondisi tersangka kasus korupsi e-KTP ini sudah mulai pulih.

Setelah pemulihan, kata Bimanesh, Setya Novanto bisa rawat jalan.

"Setelah pemulihan ini sudah cukup bagi pasien untuk berobat jalan, kita izinkan pulang. Simpel saja," kata Dokter Bimanesh di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Menurut Bimanesh, pihaknya tak bisa mengungkap kondisi Setya Novanto ke publik, kecuali kepada dokter KPK.

"Coba deh, dokter manapun di Indonesia begitu jawabannya. Jadi kita jaga ini. Tapi saya boleh memberi tahu kepada dokter yang di KPKnya. Yang punya kepentingan dengan sang pasien. Karena kepentingan saya di sini ngobatin dia (Setya Novanto)," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Kepala dan Hipertensi

Menurut Dokter Bimanesh, saat ini Setya Novanto mengalami cedera kepala dan hipertensi berat.

"Kita obatin. Kita berharap sesegera mungkin ada pemulihan sehingga kita bisa mengizinkan pasien berobat jalan. Itu saja prinsipnya," kata dia.

Dokter spesialis penyakit dalam ini mengatakan, pemulihan Setya Novanto tergantung istirahat, jenis penyakitnya, dan obat-obatannya.

Setya Novanto masuk rumah sakit. Ia dirawat di RS Medika Permata Hijau, menyusul kecelakaan yang menimpanya pada Kamis malam, 16 November 2017 sekitar pukul 19.00 WIB.

Mobil Fortuner B 1732 ZLQ yang ditumpanginya naik ke trotoar di Jalan Permata Berlian. Bagian depan kendaraan itu penyok-penyok, sementara tiang listrik yang ditabraknya masih tegak berdiri, hanya posisinya yang bergeser.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.