Sukses

Anies Siapkan Program Jangka Pendek Atasi Banjir, Apa Itu?

Selain itu Pemprov DKI akan merespon laporan warga dengan cepat seperti pohon tumbang yang kerap terjadi saat hujan dan angin kencang

Liputan6.com, Jakarta Sempat jebol akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. Pasukan Biru dari Suku Dinas Sumber Daya Air, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta selatan harus memperbaiki tanggul penahan sungai di Jatipadang, Kali Pulo secara permanen.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Jumat (16/11/2017), ada 20 orang Pasukan Biru yang bertugas mengawasi sarana air di tujuh kelurahan di Kecamatan Pasar Minggu. Jumlah ini dianggap masih belum mencukupi kebutuhan warga.

Sementara itu untuk mengantisipasi banjir di ibukota akibat meningkatnya intensitas hujan, Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyiapkan program jangka pendek. Petugas disiagakan untuk membersikan saluran air yang tersumbat .

Selain itu Pemprov DKI akan merespons laporan warga dengan cepat seperti pohon tumbang yang kerap terjadi saat hujan dan angin kencang melanda.

Masalah banjir di Jakarta akibat hujan deras masih sering terjadi. Terakhir tanggul sungai di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan jebol dan merendam pemukiman warga pada Minggu lalu.