Sukses

Foto Setya Novanto Pascakecelakaan Beredar, Ini Kata Pengacara

Setya Novanto kecelakaan dan mendapatkan perawatan di RS Medika Permata Hijau. Kemudian, beredar foto Setya Novanto tengah dirawat.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto, mengalami kecelakaan dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Kemudian, beredar foto Setya Novanto tengah mendapat perawatan di kamar inap.

Lalu, benarkah itu kondisi terkini dari Ketua DPR tersebut?

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, memberi klarifikasi tentang foto itu ketika ditemui di RS Medika Permata Hijau.

Beredar foto Ketua DPR RI Setya Novanto sedang dirawat di rumah sakit, Kamis (16/11/2017) (Istimewa)

"Itu tidak betul, bukan fotonya," ujar Fredrich, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Sebelumnya, pada satu foto, Setya Novanto masih mengenakan kemeja putih. Pada foto yang lain, dia memakai pakaian pasien berwarna biru.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setya Novanto Luka Langsung Pingsan

Kabar kecelakaan tersebut didapatkan Liputan6.com dari pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi.

"Pak Setya Novanto mengalami kecelakaan saat sedang berjalan menuju ke KPK," ujar pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, Kamis (16/11/2017) kepada Liputan6.com. "Mobil bagian depan hancur, sekarang ada di Rumah Sakit Permata Hijau."

Saat menggelar konferensi pers di RS Medika Permata Hijau, Fredrich Yunadi mengatakan, Setya Novanto mengalami kecelakaan saat menuju studio Metro TV.

"Tadi Pak Setya Novanto live by phone, beliau janji mau datang ke studio Metro TV, ketemu DPD, lalu minta saya dampingi ke KPK," kata Fredrich Yunadi di RS Medika Permata Hijau, Kamis (16/11/2017).

"Saya dapat telepon untuk mendampingi beliau, ketemu di Metro TV."

Menurut Fredrich Yunadi, mobil yang membawa Setya Novanto hancur. "Beliau luka-luka langsung pingsan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.