Sukses

Ketua KPK: Setya Novanto Menyerahkan Diri Baru Rumor

Beredar kabar, Ketua DPR Setya Novanto sedang menuju gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyerahkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto tak diketahui di mana rimbanya. Namun, sempat beredar kabar, Ketua DPR RI itu sedang menuju gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyerahkan diri.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Namun, ia menegaskan hal itu baru sebatas rumor.

"Itu baru rumor, belum diketahui benar atau tidak," ujar Agus di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Sebelumnya, pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mengaku belum mendengar informasi tersebut. Dia bahkan belum bisa menghubungi Ketua DPR itu hingga Kamis sore ini.

"Saya baru dengar malah. Tapi logikanya, kalau memang beliau ke KPK, saya pasti mendampingi," ujar Fredrich, ketika dihubungi Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setya Novanto Sempat Pulang

Setya Novanto sempat pulang ke rumahnya di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan usai memimpin sidang paripurna di DPR RI, Rabu 15 November 2017.

Berdasarkan cerita pengamanan dalam atau pamdal rumahnya, Novanto dijemput tamu.

"Pulang tadi. Terus dihubungi seseorang ya bisa saja. Itu juga kata Pamdalnya tadi Pak Setnov dijemput tamu. Saya enggak tahu tamunya masuk atau hanya di depan. Yang tahu ya Pamdal tadi," lanjut Yunadi di depan kediaman Setya Novanto, Jakarta, dini hari tadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.