Sukses

PDIP: Gelar Doktor HC Ibu Megawati Sangat Berarti untuk Kami

PDIP menekankan pentingnya menghadirkan demokrasi politik dan ekonomi yang menciptakan kesejahteraan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, pemberian Gelar Doktor Kehormatan bidang Demokrasi Ekonomi untuk Megawati Soekarnoputri dari Mokpo National University Korea Selatan, sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Untuk itu, Hasto menekankan pentingnya menghadirkan demokrasi politik dan demokrasi ekonomi yang menciptakan kesejahteraan yang berkeadilan sosial.

"Pemberian Gelar Kehormatan Keenam melalui universitas ternama di Korsel tersebut sarat pesan ideologis dan sangat berarti bagi PDIP dan Indonesia. Selamat kepada Ibu Megawati dan kami terus berjuang membumikan Pancasila melalui tatanan sistem perekonomian gotong royong dimana yang kuat membantu yang lemah untuk Indonesia Raya," kata Hasto di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Hasto, menegaskan para pendiri republik telah mewariskan semangat penataan sistem ekonomi berdasarkan semangat berdiri di atas kaki sendiri.

Menurut dia, rasa percaya diri yang begitu besar untuk mewujudkan Indonesia Raya yang seharusnya tidak ada kemiskinan di buminya Indonesia guna memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi landasan konstitusional sebagai penjabaran sila kelima Pancasila.

"PDIP terus mendorong agar cita-cita kesejahteraan tersebut dapat dipercepat melalui kerja sama seluruh kader Partai di eksekutif, legislatif, dan struktural Partai," ucap Hasto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profesional Diajak Bergabung

PDIP, tambah dia, sangat bangga dengan pemberian gelar doktor kehormatan ini. Untuk itu, ia berujar, PDIP terus membuka diri bagi para profesional untuk bergabung.

"Guna menjabarkan demokrasi ekonomi agar Indonesia secepatnya bangkit menjadi bangsa yang berdaulat, berdikari dan berkebudayaan. Kaum profesional dengan semangat patriotisme diharapkan dapat memerjuangkan kedaulatan ekonomi Indonesia, sekurang-kurangnya di bidang pangan, energi, sandang, keuangan, pertahanan dan kebudayaan," papar Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.