Sukses

Suasana Gedung DPR Usai KPK Datangi Rumah Setya Novanto

Sebelumnya, Setya Novanto masih memimpin rapat paripurna pembukaan masa sidang II tahun 2017/2018.

Liputan6.com, Jakarta - Di mana keberadaan Ketua DPR Setya Novanto atau Setnov hingga saat ini belum terkuak. Dia raib saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediamannya di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Setnov juga tak terlihat di Gedung DPR, Kamis hari ini. Pantauan Liputan6.com, hanya Wakil Ketua DPR Agus Hermanto yang sudah terlihat.

Aktivitas di gedung DPR juga tampak normal dan ramai seperti biasa. Ini juga merupakan hari pertama para anggota dewan bekerja setelah reses.

Sebelumnya,Setya Novanto masih memimpin rapat paripurna pembukaan masa sidang II tahun 2017/2018 pada  Rabu 15 November 2017, . Media pun kemarin sempat berkejar-kejaran dengan Setnov terkait ketidakhadiran dalam pemanggilan KPK.

Setnov di DPR hingga Rabu malam sekitar pukul 20.00 atau 20.30 WIB. Namun hal tersebut tidak bisa dipastikan karena tidak ada yang tahu kapan Setnov meninggalkan gedung DPR.

Tak hanya Setnov, kuasa hukum Fredrich Yunadi dan beberapa petinggi Partai Golkar juga terlihat, di antaranya adalah Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporan Hasil Reses

Di acara DPR, Setnov berharap para anggota dewan dapat menindaklanjuti dan menyampaikan laporan hasil kunjungan kerjanya selama masa reses lalu.

“Ditindaklanjuti dan laporannya disampaikan kepada fraksi masing-masing,” ujar Setnov.

Tak hanya itu, ia mengatakan, sesuai dengan Pasal 225 ayat 1 Peraturan DPR tentang Tata Tertib, Pimpinan DPR akan menyampaikan pidato pembukaan yang menguraikan rencana kegiatan DPR pada masa persidangan II dan menginformasikan perkembangan terkait pelaksanaan tugas DPR lainnya.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.