Sukses

Kematiannya Misteri, Akun Twitter Akseyna Kembali Menjerit

Cuitan pertama berbunyi, "Kapan saya hidup tenang di surga," diposting pada Selasa pukul 23.39 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari ini, akun Twitter Akseyna Ahad Dori @Akseyna menjadi sorotan publik. Akun Twitter Akseyna mendadak mencuit sesuatu di tengah misteri kematiannya yang masih gelap.

Ayah Akseyna, Kolonel Mardoto membenarkan adanya cuitan pada akun Twitter yang diduga milik anaknya itu. Akun @Akseyna itu mencuit kata 'Akuu' pada Selasa 14 November 2017 sekitar pukul 03.04 WIB. Namun tak berselang lama, cuitan itu dihapus.

"Betul ngetwit lagi. Saya nggak tahu siapa yang ada di belakangnya," ujar Mardoto saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Akun tersebut kembali membuat cuitan dua kali. Cuitan pertama yang berbunyi, "Kapan saya hidup tenang di surga," diposting pada Selasa pukul 23.39 WIB.

Sementara cuitan kedua yang berbunyi "Sakit tolong," diposting delapan menit setelahnya, atau pada pukul 23.47 WIB.

Kedua cuitan itu seolah-olah menggambarkan kondisi Akseyna saat ini, di mana kasus kematiannya sejak 26 Maret 2015 belum juga terungkap.

"Waktu Akseyna masih hidup, kami enggak tahu dia punya akun (Twitter) apa enggak. Yang jelas, sejak kejadian meninggalnya Akseyna 26 Maret 2015, akun itu sudah ada. Tanggal lahirnya juga sama," ungkap Mardoto.

Mardoto mengaku sudah melaporkan kasus munculnya cuitan akun @Akseyna itu ke polisi pada Selasa 14 November 2017 kemarin. Namun hingga kini pihaknya belum mendapat laporan perkembangan dari kepolisian.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Polda Metro

Pun demikian mengenai perkembangan penyidikan kasus kematian anaknya. "Belum ada updating dari polisi," ucap perwira TNI AU itu.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku belum mengetahui adanya cuitan Akseyna. Namun dia memastikan, pihaknya akan mendalami informasi tersebut.

"Saya belum dapat info. Nanti kami cek," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Argo memastikan, polisi hingga saat ini terus mengusut kasus pembunuhan terhadap mahasiswa Universitas Indonesia tersebut. Dia mengakui, pengungkapan kasus pembunuhan terhadap Akseyna cukup sulit.

"Namanya suatu kasus pidana ada yang mudah diungkap dan sulit diungkap. Sampai sekarang masih diproses," kata dia.

Hingga sore ini, dua cuitan terakhir di akun @Akseyna belum dihapus. Bahkan cuitan itu sempat di-retweet dan dibalas oleh pengguna Twitter lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.