Sukses

KPK Datangi Kediaman Setnov, Pengacara Sibuk Buka Berkas

Pengacara Setya Novanto, Friedrich Yunadi tampak dari balik kaca di dalam rumah Setnov tengah memeriksa sejumlah berkas yang ada di tangan,

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah penyidik KPK mendatangi kediaman Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu malam. Selain polisi yang membuat barikade di luar rumah, penyidik KPK dan pengacara Setya Novanto berada di dalam rumah.

Pantauan Liputan6.com, pengacara Setya Novanto, Friedrich Yunadi tampak dari balik kaca di dalam rumah Setnov tengah memeriksa sejumlah berkas yang ada di tangannya. Friedrich terlihat berdiri dan bolak-balik sambil memegang kertas di tangannya.

Pengacara Setnov yang mengenakan pakaian safari berwarna hitam itu sesekali terlihat berbicara dengan orang lain. Hingga kini belum ada yang terlihat keluar dari rumah Setnov. Sementara pengamanan terus bertambah.

Sementara itu, Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman saat dikonfirmasi enggan menjawab apakah Novanto akan dijemput malam ini atau hanya diperika di kediaman Novanto.

"Belum bisa berkomentar," ucap Aris Budiman.

Sudah empat kali Setnov mangkir dari panggilan penyidik KPK, tiga sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, dan sekali selaku tersangka.

Setnov ditetapkan sebagai tersangka korupsi e-KTP untuk kedua kalinya oleh KPK berdasarkan surat perintah penyidikan (sprindik) tertanggal 31 Oktober 2017.

Dia diduga menyalahgunakan kewenangannya sehingga negara disinyalir dirugikan hingga Rp 2,3 triliun.

 

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.