Sukses

Ditetapkan Jadi Capres, Jokowi Puji Kecepatan Partai Nasdem

Sebelumnya, dalam kesempatan itu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kembali menegaskan dukungan pada Jokowi untuk maju di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara resmi ditetapkan menjadi calon presiden Partai Nasdem dalam Pilpres 2019 mendatang. 

Menanggapi penetapan tersebut, Jokowi secara khusus memuji kecepatan Partai besutan Surya Paloh itu. "Partai Nasdem cepat sekali, cepat sekali. Yang lain belum menentukan gubernur, wali kota, Partai Nasdem sudah duluan," kata Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Rabu (15/11/2017) malam.

Jokowi menambahkan, kecepatan Partai Nasdem seiring dengan laju perubahan zaman. "Coba kita lihat, begitu cepatnya perubahan," kata Presiden, kemudian menyinggung tentang kemajuan teknologi transportasi, dari SpaceX hingga hyperloop yang membuat waktu dan jarak tak lagi jadi kendala. 

Sebelumnya, dalam kesempatan itu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kembali menegaskan dukungan pada Jokowi untuk maju di Pilpres 2019.

"Jokowi adalah kita, dan kita adalah Jokowi," kata Surya berulang-ulang.

"Dengan mengucapkan bismillah, saya nyatakan Partai Nasdem dengan resmi mencalonkan Presiden Jokowi sebagai calon presiden Partai Nasdem pada Pemilu 2019," imbuh dia.

Surya Paloh mengatakan, acara rakernas dihadiri pengurus Partai Nasdem dari seluruh Indonesia dari tingkat pusat sampai tingkat kecamatan.

"Rakernasnya diikuti oleh pengurusnya 15 ribu peserta. Ini Rakernas yang paling akbar sepanjang pemahaman saya dari 50 tahun sudah berkiprah di partai politik," papar Surya.

Tampak hadir dalam acara ini, antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel.

Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Rakernas Partai Nasdem yang digelar pada 15-17 November 2017 itu akan diisi pembahasan program kerja Nasdem setahun ke depan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.