Sukses

Resmi! Nasdem Kembali Usung Jokowi Maju Pilpres 2019

Komitmen itu disampaikan Nasdem pada acara HUT ke-6 dan Rapat Kerja Nasional IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem menyelenggarakan peringatan HUT ke-6 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kembali menegaskan dukungan pada Jokowi untuk maju di Pilpres 2019. 

"Jokowi adalah kita, dan kita adalah Jokowi," kata Surya berulang-ulang di JIExpo, Kemayoran, Rabu (15/11/2017) malam.

"Dengan mengucapkan bismillah, saya nyatakan Partai Nasdem dengan resmi mencalonkan Presiden Jokowi sebagai calon presiden Partai Nasdem pada Pemilu 2019."

Sebelumnya, Surya mengatakan, acara rakernas dihadiri pengurus Partai Nasdem dari seluruh Indonesia dari tingkat pusat sampai tingkat kecamatan.

"Rakernasnya diikuti oleh pengurusnya 15 ribu peserta. Ini Rakernas yang paling akbar sepanjang pemahaman saya dari 50 tahun sudah berkiprah di partai politik," papar Surya. 

Tampak hadir dalam acara ini, antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel.

Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Rakernas Partai Nasdem yang digelar pada 15-17 November 2017 itu akan diisi pembahasan program kerja Nasdem setahun ke depan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.