Sukses

Buka Dialog, Din Syamsuddin Datangi Majelis Agama Konghucu

Din mengaku juga akan mengajak komunitas Konghuchu dan lainnya untuk berani berbicara terkait permasalahan yang mereka hadapi.

Liputan6.com, Jakarta Utusan Khusus Presiden RI untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Din Syamsuddin, menemui Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) di Kompleks Royal Sunter, Jakarta Utara.

Din Syamsudin mengatakan, kedatangannya tidak lain untuk membuka dialog dan memupuk persatuan para pemuka, rohaniawan, serta umat.

"Sebelumnya kita sudah sering bertemu. Ini secara resmi untuk mengajak kerukunan antarumat beragama dan bangsa yang majemuk ini," kata Din di lokasi, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (15/11/2017) sore.

Dia melanjutkan, pihaknya berangkat dari komunitas Konghucu karena mereka adalah kelompok yang belakangan ini seringkali dimunculkan dalam isu-isu nasional.

Din mengaku juga akan mengajak komunitas Konghucu dan lainnya untuk berani berbicara terkait permasalahan yang mereka hadapi belakangan ini.

"Termasuk kita mendengarkan ganjalan-ganjalan di hati masing-masing dan termasuk etnis yang ada," imbuh Din.

Ketua Umum Matakin Uung Sendana mengatakan, sangat mendukung Din Syamsuddin untuk bersama-sama membangun bangsa di atas perbedaan dan kemajemukan di Indonesia.

"Ya saya sependapat dengan Pak Din agar kita tidak menyerah dan putus asa untuk bersama membangun di atas perbedaan yang ada di dalam koridor Bhinneka Tunggal Ika," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.